Jambi, Antarajambi.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jambi telah merilis perkirakan cuaca untuk Selasa 19 September sampai Rabu 20 September 2017, untuk beberapa wilayah di Provinsi Jambi akan terjadi hujan pentir.

Data yang dikeluarkan oleh BMKG Jambi, Selasa, perkiraan hujan petir tersebut akan terjadi di daerah Muara Bulian, Bungo, Bangko, Sengeti, Sarolangun, Sungai Penuh, Kuala Tungkal, Sabak, Tebo, Kerinci, dan Kota Jambi.

Dari data BMKG tersebut terdapat enam daerah mengalami hujan petir dan lima daerah lainnya mengalami hujan lokal pada siang hari.

BMKG juga menjelaskan, untuk mewaspadai potensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir untuk wilayah Kabupaten Merangin, Bungo, Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur, Muaro Jambi dan Kabupten Tebo pada sore dan malam hari.

Serta suhu untuk beberapa daerah tercatat 24-32 derajat celcius antara lain Kota Bulian, Bungo, Bangko, Sengeti, Sarolangun, Kuala Tungkal, Sabak, Tebo dan Kota Jambi sedangkan dua daerah lain Sungai Penuh dan Kerinci tercatat memiliki suhu 18-29 derajat celcius.

Sedangkan untuk kecepatan angin dan kelembaban dari semua daerah yang tercatat dalam data yang di miliki oleh BMKG untuk kecepatan angin 10 kilometer perjam dan kelembaban 65 persen hingga 100 persen untuk semua daerah di Kota Jambi.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017