Jambi, Antarajambi.com - Lembaga Laskar Merah Putih  (LMP) Batanghari, kembali melakukan bhakti sosial di Pasar Keramat Tinggi Kecamatan Muarabulian. 

Kegiatan itu merupakan kegiatan rutin hanya dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan menyambut tahun baru Islam 1Muharam 1439 Hijriyah / 2017 M.

"Untuk saat ini bhakti sosial baru dilakukan di Pasar Keramat Tinggi Muarabulian. Namun untuk kedepannya LPM juga akan masuk ke kecamatan lain dan masih di dalam wilayah Batanghari," kata Fauzan, Ketua LMP Batanghari, Kamis.

Menurut dia, dengan kegiatan bhakti sosial ini untuk lebih berbaur dengan masyarakat. Dan untuk agenda seperti ini bukan hanya dilakukan oleh LMP Batanghari. Akan tetapi hal yang serupa juga dilakukan oleh LMP yang ada diseluruh Indonesia . 

"Agenda kegiatan seperti ini akan terus dilakukan oleh LMP, karena tujuan utama yakni untuk menciptakan Batanghari bersih, nyaman dan aman. Insya Allah hal yang positif akan terus kita galakkan, kalau perlu Batanghari bisa merebut adi pura," ujarnya.

Pada saat kegiatan tersebut bukan hanya LMP. Namun, dari Tunas Muda Palala dan Koramil 415/04 Muara Bulian tak mau ketinggalan mereka juga ikut ambil bagian dari kegiatan sosial tersebut.  Selain itu LMP juga mengajak seluruh ormas -ormas yang ada di Batanghari untuk membangun Kabupaten Batanghari demi kemajuan bersama.

Sementara itu, Sertu Nafakir, Babinsa Muarabulian mengatakan, dari pihak TNI juga ikut tergabung dalam kegiatan bhakti ini. Karena ini adalah aksi yang nyata untuk lingkungan sehat . 

”Alhamdulillah kita bersama LMP bersama-sama melakukan kegiatan ini sekaligus meyambut Tahun Baru Islam 1Muharam 1439 Hijriyah," katanya lagi. 

Pewarta: Heriyanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017