Jambi, Antarajambi.com - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Muaro Jambi difokuskan di Sengeti dan Sekernan.

Pembukaan TMMD di kabupaten itu dilakukan pada Rabu (27/9) dalam upacara pembukaan. Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro menjadi inspektur upacara yang digelar di lapangan Akso Dano Sengeti itu.
 
Hadir pada kegiatan itu  Danrem 042/Gapu Jambi Kolonel. Refrizal, Kapolres AKBP Dedi Kusuma Siregar, Dandim 0415 Batanghari Letkol. Denny Noviandi, Ketua PN, Kejari, Kepala OPD serta undangan lainnya.

Bupati Masnah Busro mengatakan, pelaksanaan pembangunan merupakan salah satu wujud partisipasi dari berbagai elemen masyarakat, salah satu implemenasinya melalui kerjasama antar Pemkab dan TNI seperti pembangunan prasarana fisik maupun nonfisik, oleh karenanya Pemkab terus berusaha meningkatkan pembangunan pedesaan.

"Melalui TMMD ke 100 dari Kodim 0415 Batanghari ini Kabupaten Muaro Jambi tepatnya di Kelurahan Sengeti dan Desa Bukit Baling Kecamatan Sekernan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,"harap Masnah. 

Dipilihnya Kelurahan Sengeti dan Desa Bukit Baling sebagai desa sasaran kegiatan TMMD didasarkan atas kondisi dan potensi sebagai desa dan kelurahan pengembangan pertanian dan perkebunan yang memerlukan akses transportasi yang lancar antar desa dan pusat pertumbuhan produksi.

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017