Jambi, Antara Jambi - H Muhammad Idham SH MSi terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Ikatan Alumni Fakultas Hukum (IKA-FH) Universitas Jambi periode 2018-2021.

Idham terpilih dalam prosesi pemilihan yang digelar di sela-sela Reuni Akbar Alumni lintas angkatan Fakultas Humum Unja yang digelar di Kampus Unja Mendalo, Sabtu lalu.

Reuni lintas angkatan pertama yang digelar Fakultas Hukum Unja dengan tema "Alumni Kembali ke Kampus" itu dihadiri oleh Rektor Unja Prof H Johni Najwan SH MH PhD dan unsur pimpinan perguruan tinggi itu.

Sementara itu susunan IKA Fakultas Hukum Unja lainnya adalah Wakil Ketua I Sudirman SH, MH, Wakil Ketua II Wing Barzal SH MH. Ketua Harian Edy Syam's SH MH, Sekretaris Bustanudin SH LLM dan Bendahara Rini Nawangsari SH MKn.

Pengukuhan dilakukan dengan penyerahan pataka IKA Fakultas Hukum kepada Ketua Umum M Idham.

Sementara itu Rektor Unja Prof H Johni Najwan menyatakan peran alumni sangat strategis bagi sebuah lembaga perguruan tinggi karena merupakan representasi dari almamaternya.

"Alumni membawa nama perguruan tinggi dan perpanjangan tangan yang mewakili almamater di tengah-tengah masyarakat," kata rektor.

Menurut dia, alumni harus bisa mengukir prestasi dan berperan di tengah masyarakat, serta berkiprah dan menjadi solusi bagi orang banyak. Ia menyebutkan sangat luas ladang pengabdian bagi para alumni namun ia berharap tetap ikut berperan memajukan almamater.

"Kehadiran dan peran alumni sangat besar dalam membesarkan dan memajukan kampus ini," katanya.

Rektor Unja menyebutkan, tahun 2017 kampus itu mencanangkan sebagai Tahun Prestasi, Kompetisi dan Promosi. Pada 2018 ditambah menjadi Tahun Kebersamaan yang mana keberhasilan dan prestasi yang diraih untuk kemajuan bersama kampus itu.

"Tahun 2017 kita canangkan sebagai Tahun Prestasi, Kompetisi dan Promosi, maka pada 2018 dilengkapi juga sebagai Tahun Kebersamaan," kata Rektor Unja menambahkan.
 

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017