Jambi, Antara Jambi - Anggota Direktorat Resnarkoba Polda Jambi mengamankan dua oknum anggota TNI asal Aceh dan Riau bersama seorang wanita saat membawa paket narkoba melintasi Jambi.

Direktur Ditresnarkoba Polda Jambi, Kombes Pol Ade Sapari, di Jambi Selasa, membenarkan adanya penangkapan tersebut dan kasusnya kini sudah dilimpahkan ke Denpom Sriwijaya II/2 Jambi.

Penangkapannya pada 10 Desember lalu. Barang buktinya ada satu kilogram sabu dan 2.079 butir pil ekstasi. Pihak kepolisian berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika melalui Jambi.

Dalam kasus itu ada tiga orang yang diduga sebagai kurir berhasil ditangkap dua orang diantaranya merupakan oknum aparat. Kedua oknum tersebut adalah Serda AM yang bertugas di Aceh serta Koptu DF yang bertugas di Pekanbaru, Riau.

Sedangkan satu orang lainnya adalah mahasiswa berinisial AF, yang tidak lain adalah keponakan dari DF kini diamankan dan diperiksa di Polda Jambi karena yang bersangkutan sipil dan penangganannya dilakukan Polda.

Sementara itu Komandan Detasemen Polisi Militer Sriwijaya II/2 Jambi, Letkol CPM Ahmad Barkah, saat dikonfirmasi juga membenarkan adanya penangkapan tersebut.

Penangkapan dilakukan oleh anggota Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jambi dan kemudian dua pelaku oknum anggota TNI diserahkan ke Denpom untuk proses selanjutnya.

Ahmad Barkah menyebutkan, selain ketiga pelaku juga diamankan barang bukti berupa lebih kurang satu kg sabu-sabu yang ditemukan didalam tas milik Serda AM, dan 2.079 butir ekstasi yang disembunyikan di bawah jok kiri mobil yang mereka gunakan.

Ketiga pelaku dua diantaranya oknum TNI itu berangkat dari Pekanbaru, Riau untuk mengantarkan barang haram tersebut menuju Palembang, Sumatera Selatan, namun saat melintas di depan Mapolres Muarojambi mobil yang dikendarai pelaku dicegat dan dilakukan pengeledahan ditemukan narkoba.

"Saat ini kedua oknum tersebut masih diproses di Denpom Jambi dan urine mereka juga sudah di cek ke laboratorium," kata Ahmad Barkah.

Terkait penangkapan ini, Dandenpom Jambi, Ahmad Barkah mengimbau seluruh prajurit TNI di Jambi untuk menjauhi narkoba dan apalagi Panglima TNI dan Kasad sudah menyatakan perang terhadap narkoba.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017