Jambi,  (ANTARA News)  - Pengusaha muda Budi Setiawan secara aklamasi terpilih  dan ditetapkan menjadi Ketua Umum (Ketum) KONI Kota Jambi periode 2017-2021.

"Alhamdulillah kemarin  Musorkot KONI berjalan lancar dan sidang juga sudah menetapkan saya sebagai ketua terpilih KONI Kota Jambi periode 2017-2021," kata Budi Setiawa di Jambi Kamis.

Musyawarah Koni Kota Jambi, Rabu di Aula gedung Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Jambi dibuka secara resmi oleh Wali Kota Jambi Syarif Fasha.

Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Jambi itu ditetapkan menjadia pucuk pimpinan top organisasi olahraga di Kota Jambi itu pada Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Jambi yang digelar di Aula Bappeda Kota Jambi  yang berakhir Rabu malam. Budi Setiawan menggantikan ketua sebelumya Abdul Rahman.

Penetapan Budi dalam sidang rapat Musorkot yang dipimpin Basno Sukur dari cabang olahraga Bridge Kota Jambi, disaksikan langsung oleh pengurus KONI Provinsi maupun Kota Jambi dan para pengurus dari masing-masing cabang olahraga Kota Jambi.

Budi ditetapkan sebagai Ketua Umum KONI Kota Jambi, setelah sebelumnya panitia penjaringan pemilihan Ketua Umum KONI Kota Jambi . Budi memenuhi kulifikasi sebagai calon ketua, yakni minimal lima dukungan cabor berikut dengan kelengakapan administarsi.

"Kita berharap teman-teman semua,  baik dari pengurus KONI, maupun pengurus cabor dapat saling bersinergi dan solid membawa olahraga Kota Jambi ini, menjadi oleharaga berprestasi," kata Budi Setiawan.Untuk diketahui, pelantikan Ketua dan kepengurusan baru KONI Kota Jambi periode 2017-2021, direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Januari 2018.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha menghimbau  Musorkot KONI dapat dijadikan ajang mempererat kebersamaan dan persatuan dalam menjalankan roda organisasi.

Dirinya juga meminta agar pengurus baru KONI Kota Jambi periode 2017-2021, dapat menciptakan program unggulan dalam memajukan olahraga Kota Jambi.

 Fasha juga berharap, pengurus Koni Kota Jambi yang baru dapat menunjukan komitmen kinerja yang baik dalam membawa olahraga Kota Jambi berprestasi.

Pada 2018 menjadi tolak ukur bagi pengurus baru untuk menunjukkan komitmennya dalam mempertahankan gelar juara umum baik pada Gubenur Cup maupun Porprov nanti.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017