Jambi (Antaranews Jambi) - Mayor Inf Ikhsanuddin menjabat Komandan Batalyon (Danyon) 142/Ksatria Jaya, Jambi yang baru menggantikan Letkol Inf Riyandi.

Serah terima jabatan (Sertijab) Danyon 142/KJ, dilakukan di Markas Komando Batalyon Infanteri (Makoyonif) 142/Ksatria Jaya, Kasang, Jambi Timur, Kota Jambi, Kamis, yang dipimpin langsung oleh Dandrem 042 Garuda Putih (Gapu) Kolonel Inf Refrizal.

Dalam upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 142/Ksatria Jaya dari Letkol Inf Riyandi kepada Mayor Inf Ikhsanuddin, dipimpin langsung Komndan Korem 042/ Garuda Putih Kolonel Inf Refrizal.

Danrem, dalam sambutannya menegaskan, tugas anggota TN kedepan tidak mudah, perlu dedikasi yang tinggi, sesuai tugas pokok batalyon yakni untuk mencari, mendekati dan menghancurkan musuh maka dibutuhkan prajurit yang handal.

Sebagai komando dibawah Korem 042/Garpu, para prajurit batalyon harus siap melaksanakan perintah tugas operasi kapan dan dimana pun di wilayah NKRI,

"Hindari jiwa korsa yang sempit, egois dan rasa bangga berlebihan dan harus tetap bekerjasama dengan kepolisian dan tetap ramah serta santun kepada masyarakat," kata Refrizal.

Dalam kesempatan tersebut, para tamu undangan seperti, Wakapolda Jambi Kombes Pol Ahmad Haydar, Kasat Brimob AKBP Asep dan tamu lainnya dihibur atraksi prajurit.

Atraksi prajurit Batalyon Inf Raider 142/Ksatria Jaya memperagakan skenario operasi senyap melumpuhkan aksi teroris dalam membebaskan sandera.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017