Jambi (Antaranews Jambi) - Gubernur Jambi Zumi Zola dipastikan akan membuka secara resmi pertandingan sepak bola Piala Gubernur Jambi yang akan dilangsungkan 6-15 Januari 2018 di Stadion Tri Lomba Juang KONI Jambi.

"Gubernur Cup 2018 yang merupakan agenda rutin setiap tahunnya menyambut HUT Provinsi Jambi, direncananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Jambi Zumi Zola pada Sabtu 6 Januari 2018," kata Ketua Panitia Pelaksana Gubernur Cup 2018 Montaz Mona, Rabu.

Sampai saat ini persiapannya sudah mencapai 85 persen dimana pentanding sepak bola bergensi tingkat Provinsi Jambi tersebut akan diikuti oleh 11 peserta dari kabupaten dan kota.

Montaz mengatakan, pak Gubenur minta pelaksanaan pertandingan Gubernur Cup 2018 harus lebih baik dari sebelumnya, terutama dari segi keamanan pertandingan agar tidak ada lagi kericuhan terjadi seperti sebelumnya.

Acara pembukaan Gubernur Cup akan dilaksanakan pada Sabtu 6 Januari 2018 sekitar pukul 15.00 WIB dan akan mempertandingan eksebisi antara KONI Provinsi Jambi dengan OPD berhadapan dengan Forkompinda Pemprov Jambi yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jambi Zumi Zola yang akan ikut bermain.

Sedangkan pertandingan resminya sendiri akan dilaksanakan pada Minggu 7 Januari dan kegiatan pertemuan tekniknya dilaksanakan pada Sabtu 6 Januari.

"Panitia bertekad akan menyuguhkan pertandingan sepak bola yang berkualitas dan selanjutnya berharap kepada seluruh masyarakat di Provinsi Jambi dapat hadir menyaksi pertandingan ini," kata Montaz.

Sementara itu Ketua Asosiasi Sepakbola Provinsi (Asrop) PSSI Jambi Meidrin Joni mengatakan pertandingan Gubernur Cup dilakukan dengan setengah kompetisi yang dibagi dalam tiga grop A, B dan C.

Dengan ada Gubernur Cup ini diharapkan bisa menjaring pesepakbola andal yang bisa bicara ditingkat nasional dan kita berharap pada PON XX/2020 Papua PSSI Jambi bisa lolos.

Panitia juga telah menyiapkan hadiah berupa tropi bergilir juga uang pembinaan sebesar Rp25 juta untuk juara 1, Rp20 juta juara II, Rp15 juta juara ke III dan Rp10 juta juara IV.

Panitia juga memungut tiket atau karcis masuk stadion sebagai sumbangsih dari penggemar sepak bola sebesar Rp10.000/orang.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018