Jambi, Antaranews Jambi - Kesebelasan Kota Jambi manargetkan untuk mempertahankan gelar juara Piala Gubernur Jambi pada turnamen yang diikuti sebelas tim dari kabupaten dan kota di provinsi Jambi di Stadion Tri Lomba Juang, 7-15 Januari 2018.

Manajer Kota Jambi Erwin Jaya di Jambi, Sabtu, mengatakan target bisa mempertahankan Piala Gubernur Jambi pada tahun ini setelah merebutnya pada tahun 2017.

Kota Jambi telah menyiapkan 20 pemain terbaiknya hasil seleksi daerah yang dipimpin langsung oleh pelatih kepala Zulfitri yang kembali dipercaya mengarsiteki Kota Jambi yang akan berlaga di turnamen Gubernur Cup 2018.

Pelatih asal Medan itu sudah mulai menjalankan tugasnya, melakukan penilaian terhadap 35 pemain yang tengah menjalani seleksi daerah di Stadion Persijam dan memilih 20 pemain untuk kesebelasan PS Kota Jambi mempertahankan gelar juaranya.

Dari 35 pemain yang diseleksi oleh Zulfitri terpilih 20 pemain yang selanjutnya sudah menjalani latihan dan siap berlaga di Gubernur Cup tahun ini.

Manajer PS Kota Jambi, Erwin juga menyatakan tidak mau pemain yang telah terpilih punya mental tipis karena kota memerlukan pemain bermental baja untuk mempertahankan gelar juara.

"Kemampuan itu pasti harus dimiliki pemain, namun mentalnya juga harus bagus dan punya daya juang tinggi untuk bisa meraih target gelar juara," kata Erwin Jaya.

Erwin juga menyatakan, tidak ikut campur atau intervensi dalam pemilihan pemain yang dilakukan pelatih karena dirinya telah menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih yang lebih tahu dan paham kebutugan tim atau kesebelasan.

"Kita punya target di Gubernur Cup tahun ini dan bukan cukup jadi peserta saja, tetapi memiliki target bisa mempertahankan gelar juara," katanya.

Meski persiapannya yang sedikit, Erwin tetap optimis pemain Kota Jambi dibawah pelatih Zulfitri bisa menjadi yang terbaik nantinya dan target pertama, harus lolos dari penyisihan grup dan terakhir juara.

Dalam berlaga di prtandingan Gubernur Cup 2018 , Erwin bersenergi dengan Dispora dan KONI Kota Jambi.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Jambi, Budi Setiawan juga meminta pemain yang memperkuat laskar Kota Jambi berjulukan `Pesako Betuah` nantinya benar-benar yang terbaik.










Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018