Jambi, Antaranews Jambi - Fakultas Kahutanan Universitas Jambi (Unja) memiliki kebun pembibitan di kompleks kampus Unja Pinang Masak di Mendalo, Kabupaten Muarojambi.

Kebun pembibitan itu berada di sekitar kompleks kampus perguruan tinggi negeriĀ  tertua di Jambi itu. Sejumlah bibit kayu ditanam dan telah tumbuh di kawasan itu.

Seperti di bagian depan Kampus Unja Pinang Masak, tepatnya di sayap kiri gedung rektorat, kebin pembibitan itu tumbuh rindang ditanami berbagai pohon keras yang biasa digunakan untuk penghijauan.

Rektor Unja Prof H Johni Najwan SH MH PhD beberapa waktu lalu menyebutkan, kampus Unja telah dihijaukan dengan berbagai pohon keras khas Jambi yang langka seperti kayu bulian, merangin serta lainnya.

Tak heran saat memasuki kawasan kampus Unja langsung disuguhi dengan pemandangan kayu-kayu yang rimbun dan berukuran sedang hingga besar.

Fakultas Kehutanan Unja melalui para penelitinya juga terlibat dalam program penelitian restorasi gambut serta bekerja sama dengan perguruan tinggi di Jerman dalam hal restorasi gambut di kawasan Jambi.

Akhir tahun 2017, para peneliti kehutanan Unja melakukan kunjungan ke Jerman dalam rangka penelitian perhutanan lahan gambut.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018