Jambi (Antaranews Jambi) - Tiga pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kerinci, Provinsi Jambi resmi mendaftar sebagai peserta Pilkada serentak 2018 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten setempat, Rabu.

Tiga pasangan itu yakni Monadi-Edison (Modis), Adirozal-Ami Taher (Adam) dan Zainal Abidin-Arsal Apri (ZA). Diketahui Adirozal (bupati) dan Zainal Abidin (wakil bupati) merupakan petahana namun diperiode ini mereka pecah kongsi.

Pasangan pertama mendaftar yakni Monadi-Edison. Pasangan ini tiba di KPU Kerinci pukul 09.45 WIB didampingi simpatisan dan sejumlah parpol pengusung yakni Golkar, Nasdem, PDIP, PBB dan Gerindra.

Kemudian disusul pasangan Adirozal-Ami Taher yang tiba di KPU pukul 14.30 WIB diantar ribuan massa dan sejumlah pengurus parpol pendukung.

Pasangan ini resmi mendaftar sebagai peserta Pilkada Kerinci dengan diusung dua partai yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sementara Pasangan Zainal-Arsal tiba di KPU sekitar pukul 22.40 WIB dan langsung mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada 2018. 

Zainal dan Asral kompak mengenakan baju putih saat datang ke KPU. Pasangan yang hanya diusung dua partai yakni Gerindra dan PKB itu juga diantar oleh ratusan massa pendukungnya. 

Ketua KPU Kerinci, Afdal mengatakan berkas dan dokumen yang disampaikan pasangan calon akan dilakukan proses oleh KPU. Sehingga pada 12 Februari nanti akan dilakukan penetapan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kerinci.

"Terimakasih atas kedatangannya kita terima dokumen dan berkas yang disampaikan untuk diproses secepatnya," kata Afdal.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018