Jambi (Antaranews Jambi)  - Gubernur Jambi Zumi Zola menyiapkan nama-nama pejabat yang akan dilantik menjadi penjabat bupati dan wali kota untuk mengisi jabatan tiga kepala daerah di provinsi itu yang maju pada Pilkada 2018 sebagai petahana.

Sekretaris Daerah Provinsi Jambi M Dianto di Jambi, Senin, mengatakan nama-nama pejabat eselon II Pemprov Jambi yang akan mengisi jabatan kepala daerah itu sudah disetujui gubernur untuk disampaikan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

"Ada sembilan nama pejabat eselon II calon Penjabat di tiga daerah yang menggelar Pilkada. Nama-nama itu sudah ditandatangani gubernur dan disampikan ke Kemendagri untuk dipilih tiga nama," kata Sekda.

Pilkada serentak 2018 di Jambi akan berlangsung di tiga daerah yakni Kota Jambi, Kabupaten Merangin dan Kabupaten Kerinci. Sekda menjelaskan gubernur mengajukan tiga nama untuk setiap penjabat kepala daerah.

"Kita mengusulkan tiga nama untuk jabatan kepala daerah di tiga wilayah itu. Dan nanti Kemendagri yang memilih salah satu nama dari tiga nama yang diajukan," katanya menjelaskan.

Menurutnya nama-nama pejabat eselon yang diajukan sebagai penjabat kepala daerah itu diyakini mampu menjalan roda pemerintahan, menciptakan suasana kondusif Pilkada dan mampu berkoordinasi dengan baik bersama Forkopimda masing-masing wilayah.

Adapaun nama-nama pejabat eselon II Pemprov Jambi yang diajukan itu yakni untuk Penjabat walikota Jambi, ada nama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi Muhammad Fauzi.

Kemudian Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Bachyuni Deliansyah dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPT) Imron Rosyadi.

Sedangkan calon Penjabat bupati Merangin ada nama Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Husairi. Kemudian Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Tema Wisman dan Kepala Biro Umum Setda Provinsi Jambi Otin Supandi.

Sementara untuk calon Penjabat Bupati Kerinci ada nama Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Jambi, Rahmad Hidayat. Kemudian Kepala Biro Pembangunan dan Kerjasama Novriadi dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi, Nurachmat Herlambang. ***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018