Jambi (Antaranews Jambi) - Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar, mengatakan salah satu universitas di Taiwan, Chien Hsin University of Science and Technology menawarkan pendidikan untuk anak-anak Jambi dengan program beasiswa.

"Kedatangan mereka menawarkan pendidikan bagi anak Jambi untuk belajar di Taiwan," kata Fachrori usai menerima kunjungan Rektor Chien Hsin University of Science and Technology Taiwan, Mr. Peng Ya Fu di kantor gubernur Jambi, Selasa.

Wagub menilai kerjasama yang akan dilakukan menjadi harapan untuk meningkatkan potensi serta kemampuan sumber daya manusia (SDM) khususnya putra-putri Jambi.

"Diharapkan ini sukses dan anak-anak Jambi bisa lebih hebat lagi pada generasi mendatang," ujarnya.

Terkait kualifikasi serta jumlah mahasiswa asal Jambi yang bisa menempuh pendidikan di Chien Hsin University Taiwan, Wagub menyatakan bahwa hal itu akan dikaji terlebih dulu.

"Prinsipnya beasiswa akan diberikan oleh universitas dan jumlahnya nanti dibicarakan lebih lanjut," kata Wagub menjelaskan.

Sementara itu, Rektor Chien Hsin University of Science and Technology Taiwan, Mr. Peng Ya Fu, mengatakan kedatangan mereka dari Taiwan untuk mengajak calon mahasiswa asal Jambi mendapatkan beasiswa pendidikan serta fasilitas lain selama kuliah di Taiwan.

"Kami undang untuk kuliah di kampus kami, lokasinya dekat dengan bandara internasional Taiwan," kata Mr. Peng.

Mr. Peng mengatakan keberadaan kampus yang dekat dengan bandara akan memudahkan akses bagi mahasiswa dari berbagai belahan negara, namun tak kalah pentingnya keberadaan kampus di kawasan industri Taiwan itu memberi keuntungan bagi mahasiswa untuk belajar serta magang.

"Universitas telah bermitra dengan pihak industri untuk memberdayakan mahasiswa, pada bulan Maret ini sudah ada 240 mahasiswa Indonesia yang menempuh pendidikan di sana dan kita undang pemerintah Provinsi Jambi mengunjungi kampus kami," kata Mr. Peng menambahkan.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018