Jambi, Antaranews - Anggota kepolisian dari Bhabinkamtibmas mulai melaksanakan program dialogis kepada warga binaanya dengan langsung menyampaikan imbauan warga mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah tugas masing-masing.

"Untuk mencegah terjadinya Karhutla, para Bhabinkamtibmas di beberapa daerah telah memberi imbauan ke warga binaannya agar mengantisipasif terjadinya kebakaran hutan dan lahan di daerah masing-masing," kata Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, Kamis.

Hal itu seperti yang sudah dilakukan anggota Bhabinkamtibmas di Beram Itam Kanan, Polsek Tungkal Ilir Polres Tanjab Barat, Aiptu Gud Berliantoro melaksanan sambang patroli dialogis melaksanakan imbauan karhutla dan silaturahim dengan warga setempat.

Warga di daerah parit 8 RT02 Dusun Suko Mulyo Desa Beram Itam Kanan Kecamatan Bram Itam, pada Rabu (7/2) mendapat imbauan dari kepolisian untuk tidak membakar lahannya atau menjaga terjadinya karhutla di daerah masing-masing.

Pada saat menyambangi warga binaannya yang sedang bekerja di lahan pertanian, Bhabinkamtibmas langsung menyampaikan imbauannya.

Kepada warga masyarakat agar dalam membuka atau membersihkan lahan kebun dan hutan tidak melakukan pembakaran yang dapat merusak lingkungan karena dapat diancam secara sangsi denda dan pidan.

"Dengan peran aktif para petugas Bhabinkamtibmas yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat akan terjalin komunikasai dengan baik dan terciptanya kemitraan polri dan masyatakat untuk bersama-sama menjaga harkamtibmas di wilkum tetap aman dan kondusif," kata jurubicara Polda Jambi itu menambahkan.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018