Jambi, Antaranews Jambi - Kepolisian daerah (Polda) Jambi berhasil mengamankan ratusan unit telepon genggam atau handphone dan jam tangan selundupan yang diangkuat dengan mobil truk pengangkut buah kelapa.

Hasil pantauan di Mapolda Jambi, Senin, saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian atas tangkapan ratusan unit handphoe dan jam tangan diduga berasal dari luar negeri atau barang impor ilegal.

Puluhan anggota kepolisian Polda Jambi sedang melakukan penghitungan atas barang selundupan tersebut dan belum ada keterangan resmi atas tangkapan itu dan yang pastinya telepon genggam dan jam tangan impor itu tidak memiliki surat atau dokumen resmi.

Sementara itu informasi dilapangan menyebutkan, kasus tersebut terungkap berawal dari kegiatan anggota narkoba Polda Jambi yang mendapatkan informasi bahwa akan ada masuk narkoba jenis sabu sabu dari luar yang menggunakan angkutan mobil truk seperti yang diamankan polisi saat itu.

Setelah ditelusuri dan di cek mobil truk tersebut ternyata isinya bukan narkoba melainkan buah kelapa dan handphone bersama jam tangan yang sudah dikemas dengan kotak.

Saat diperiksa ternyata bukan narkoba melainkan handphone dan jam tangan impor tanpa dokumen resmi dan kasus itu kini ditangani Polda Jambi.***

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018