Jambi, (Antaranews Jambi) - Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS, Selasa, melayat ke rumah Brigadir Polisi Fajar J Panjaitan, anggota Polsek Jelutung Kota Jambi yang gugur saat bertugas dalam penggerebegan pelaku kejahatan pencurian kendaraan bermotor.

Setibanya di rumah duka di RT15 Kelurahan Pal-V Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, Kapolda bertemu dengan orang tua dan istri bintara polisi itu. Perwira polisi bintang satu itu menyampaikan bela sungkawa dan duka cita mendalam atas gugurnya Brigadir Fajar saat bertugas melakukan penegakan hukum.

Suasana haru dan isak tangis dari keluarga korban memenuhi ruangan di rumah duka.

Usai melayat, kepada wartawan Kapolda mengatakan, keluarga besar Polda Jambi dan jajarannya turut berduka cita yang mendalam atas gugurnya bintara yang bertugas di Polsek Jelutung Kota Jambi itu saat menjalankan tugas penegakan hukum.

Baca juga: Polisi di Jambi tewas ditembak pelaku curanmor

Ia menuturkan kronologis operasi penggerebegan yang dilakukan korban bersama bersama anggota Polsek Jelutung lainya Selasa dinihari. Sekitar pukul 01.30 WIB, tim menuju target operasi di kawasan Mendalo Kabupaten Muarojambi untuk menangkap pelaku curanmor. Informasi dari penadah bahwa pelaku sedang berada di dalam sebuah rumah di kawasan Mendalo itu, sehingga dilakukan operasi penggerebegan.

"Saat itu secara tiba-tiba dari dalam rumah pelaku menembakkan senjata api dan langsung mengenai Brigadir Fajar J Panjaitan yang saat itu tengah masuk ke dalam rumah pelaku. Brigadir Fajar rubuh dan langsung diberikan pertolongan oleh rekannya dan dilarikan ke rumah sakit," kata Kapolda Jambi, Muchlis AS.

Namun di perjalanan nyawa korban tidak tertolongkan dan meninggal dunia sebelum tiba rumah sakit. Jenazah bintara itu langsung diotopsi, yang mana peluru menganai dada korban hingga tembus ke belakang.

Ia menyebutkan , kasus tersebut telah dilaporkan kepada Kapolri dan atas perintah Kapolri yang bersangkutan langsung dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi menjadi Aipda Anumerta Fajar J Panjaitan.

Kapolda Jambi menyatakan akan segera melakukan evaluasi terkait proses dan prosedur dalam penangkapan atau pengerebekan kasus tindak kejahatan agar tidak ada lagi korban jiwa dari anggota kepolisian dalam operasi npenangkapan pelaku kejahatan.

Menurut keluarga, korban akan dimakamkan di pemakaman di Kota Jambi pada Rabu 14 Februari 2018.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018