Jambi, Antaranews Jambi - Universitas Jambi akan menggelar kegiatan wisuda ke-80 program doktor, magister, profesi, sarjana dan diploma pada 24 Februari 2018 di Balairung Kampus Pinang Masak Unja Mendalo, Muarojambi. 
"Pelaksanaan wisuda ke-80 akan digelar di Balairung Unja pada Sabtu, 24 Februari 2018," kata Rektor Unja Prof H Johni Najwan didampingi Humas Unja Akbar Kurnia Putra di Jambi, Rabu.
Sementara itu pihak Unja memperpanjang batas waktu pendaftaran wisuda hingga Kamis (15/2) . Masa pendaftaran sendiri untuk tahap perpanjangan waktu digelar 12-15 Februari 2018.
"Banyak calon wisudawan dan wisudawati yang memohon perpanjangan pendaftaran wisuda, sehingga kami perpanjang waktu pendaftarannya," kata rektor.
Setiap gelombang wisuda biasanya diikuti seribu calon wisudawan dari seluruh prodi di Unja. Selain wisudawan, juga akan dihadiri oleh para orang tua masing-masing yang datang dari berbagai daerah di Jambi, juga dari beberapa provinsi di Indonesia.

Kegiatan wisuda ke-80 Unja pada awal 2018 ini cukup monumental, yakni wisuda pertama setelah Unja menyandang status sebagai Badan Layanan Umum (BLU)  yang diperolehnya pada awal November 2017 lalu. Sebelumnya perguruan tinggi yang memiliki kampus di  Kota Jambi, Muarojambi, Batanghari dan di Sarolangun itu berstatus Satuan Kerja (Satker).
Unja yang telah memiliki "road map" pengembangan dan pembangunan perguruan tinggi itu hingga tahun 2045, yang bertepatan dengan momen 100 Tahun Kemerdekaan Indonesia.
Kampus tersebut juga mendapatkan bantuan pembiayaan dari Asian Development Bank (ADB) senilai Rp1,2 triliun yang akan digunakan untuk pembangunan gedung baru yakni untuk perkuliahan dan juga gedung rektorat.
Unja dengan status Badan Layanan Umum (BLU) juga telah mempersiapkan berbagai langkah untuk memaksimalkan penggalian potensi yang ada di berbagai sektor sehingga bisa meningkatkan performance dan pengembangan perguruan tinggi negeri tertua di Provinsi Jambi itu. ***

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018