Jambi (Antaranews Jambi) - Polresta Jambi mengerahkan tiga ratusan personel untuk pengamanan Imlek 2018 dengan fokus pengawalan kawasan klenteng dan vihara di Kota Jambi.

"Ada sebanyak 305 personel Polresta Jambi dan jajarannya diturunkan untuk pengamanan perayaan Imlek tahun ini," kata Kabag Ops Polresta Jambi Kompol Gadug Kurniawan di Jambi, Jumat.

Pengamanan dilakukan di tempat ibadah dan sekitarnya yang digunakan pada perayaan Imlek. Selain menempatkan personel di tempat ibadah Polresta Jambi juga menurunkam personel untuk patroli.

"Sebanyak 305 personel yang disiagakan ada pada ring pertama di tempat ibadah, ring kedua di jalur akses lalu lintas seputaran tempat ibadah dan ring tiga patroli `mobile`," kata Gadug Kurniawan.

Pihak kepolisian melakukan berbagai upaya menjamin Imlek 2018 di Kota Jambi bisa berlangsung secara tertib, aman, dan damai.

Polresta Jambi mengimbau kepada warga yang akan merayakan Imlek untuk berhati-hati saat meninggalkan rumah. Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, salah satunya aksi kejahatan.

Begitu juga di lokasi peribadatan, warga juga diminta untuk waspada. Termasuk pada saat melakukan parkir kendaraan.

"Sedangkan kegiatan patroli juga akan ditingkatkan dan anggota Polantas dikerahkan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas," kata Gadug Kurniawan.

Sementara itu pihak Polda Jambi juga pada Kamis malam (15/2) telah menggelar apel mengamankan Hari Raya Imlek 2018, yang digelar di lapangan Polda Jambi dengan peserta apel ratusan personel dan pejabat utama Polda Jambi.

Anggota Brimob dan Sabhara juga disiagakan `on call` di Markas Komando masingg-masing. Sedangkan anggota Sabhara menggelar patroli dan selanjutnya, tim Intelkam, Ditreskrimum, Ditreskrimsus, dibagi secara keseluruhan untuk pengamanan di sekitar acara imlek.***

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018