Jambi,  (Antaranews Jambi) - Pergerakan arus penumpang pesawat yang melalui Bandara Sultan Thaha Jambi, Jumat, mengalami peningkatan sebesar 57 persen saat libur Imlek yang juga bertepatan dengan libur akhir pekan.

"Hari ini bertepatan dengan perayaan Imlek, jumlah penumpang yang datang dan berangkat mencapai 6.428 orang penumpang yang dilayani melalui 47 frekuensi penerbangan," kata Executive General Manager Bandara Sultan Thaha Jambi Yogi Pratyo Suwandi di Jambi.

Ia mengatakan, peningkatan arus penumpang libur Imlek tersebut mengalami peningkatan signfikan karena perayaan imlek tahun ini berbarengan dengan libur akhir pekan "long weekend" sehingga dimanfaatkan masyarakat untuk bepergian dan berlibur.

Baca juga: Maskot Asian Games hadir di Bandara Jambi

Dibandingkan tahun sebelumnya pada perayaan Imlek jumlah penumpang yang melalui bandara tersebut hanya 4.079 orang yang dilayani oleh 34 frekuensi penerbangan baik keberangkatan dan kedatangan.

"Secara keseluruhan bila dipersentasekan untuk penerbangan ada peningkatan 34,24 persen dan penumpang 57,59 persen," katanya menjelaskan.

Sedangkan sehari sebelum perayaan Imlek itu, pergerakan penumpang yang melalui bandara Jambi juga telah menunjukan peningkatan dari tahun sebelumnya dari 3.362 penumpang menjadi 5.901 penumpang pada, Kamis (15/2) kemarin.

Sementara itu dalam menyemarakan perayaan Imlek 2569 atau 2018 Masehi, pihak manajemen bandara menampilkan atraksi Barongsai di terminal Bandara Sultan Thaha Jambi.

Baca juga: Bandara Jambi tambah dua garbarata

Selain bandara, pihak bandara juga menyemarakan perayaan Imlek dengan memasang sejumlah hiasan pernak-pernik yang bernuansa Imlek yang dipasang di pintu kedatangan bandara itu.

"Barongsai ini masuk dalam program kebahagiaan pelanggan penumpang di bandara pada hari ini untuk ikut memeriahkan Imlek," kata Yogi menambahkan.


Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018