Jambi (Antaranews Jambi)- Maskot Pilkada Kota Jambi 2018, "Mang Koro" paling depan memimpin puluhan kendaraan dalam kampanye damai yang beriringan melintasi sejumlah kawasan dan jalan protokol di kota itu, Minggu.
Titik awal pawai kendaraan kampanye damai itu dilaksanakan di kawasan Tugu Keris, Kota Jambi melewati sejumlah rute yang telah ditetapkan oleh penyelenggara Pemilihan Umum.
Mang Koro alias Mamang "Kotak Suaro" dalam memimpin pawai kampanye damai itu didesain dalam sebuah kendaraan roda empat dengan ukuran yang cukup besar.
Maskot Pilkada Kota Jambi itu, boneka Mang Koro mengenakan celana tanggung menggambarkan masyarakat Jambi dalam keseharian. Kemudian mengenakan sandal menggambarkan Pilkada milik semua dan tidak membedakan strata kehidupan.

Baca juga: Nomor urut Sani-Izi 1, Fasha-Maulana 2
Baca juga: Peserta pilkada Kota Jambi deklarasikan tolak isu SARA


Selain itu Mang Koro juga mengenakan lacak (penutup kepala) atau yang sering digunakan masyarakat Jambi yang bermotif batik Angsoduo yang menjadi ciri khas Jambi.
Mang Koro juga memegang genta (gong kecil terbuat dari perunggu) sebagai penanda untuk pemberi informasi masyarakat banyak.
Kemudian setelah Mang Koro yang memimpin pawai kampanye damai itu, dilanjutkan kendaraan dari kedua pasangan calon wali kota/wakil wali kota Jambi, yakni Abdullah Sani-Kemas Alfarizi dan Syarif Fasha-Maulana.

Baca juga: MUI Jambi : Politik uang haram

Adapun rute yang akan dilewati kendaraan pawai kampanye damai itu adalah Tugu Keris–Gor Kota Baru–Asrama Jambi–Simpang Kebun Kopi–Beringin–Simpang Xaverius–Tugu Adipura-Polda Jambi–Simpang Jelutung–Novita Hotel.
 
Kemudian Simpang Bata–Makalam–Tugu Pers–Aston Hotel–Simpang Pulai-Swis Bell Hotel–Simpang Telekom–Simpang Honda–Sipin–Tugu Juang–SMP N 11 Jambi–Simpang Rindu–Pom Bensin Pal V-Simpang kantor Camat Kota Baru dam kembali Finish di kawasan Tugu Keris.

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018