Jakarta (Antaranews Jambi) .- PT Bio Farma (Persero) memberikan bantuan beasiswa bagi 172 siswa berprestasi sejumlah Rp800 juta dalam kegiatan pemberian beasiswa tahunan Bio Farma melalui Program Bina Lingkungan.

"Beasiswa ini tahap awal yang kami tujukan untuk kalangan internal, yang terdiri dari anak-anak karyawan dan karyawan kontrak Bio Farma, juga anak yatim dari keluarga karyawan yang wafat semasa bertugas di Bio Farma," kata Direktur Utama Bio Farma Rahman Rustan  dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

Selanjutnya pada Maret 2018 akan disalurkan beasiswa yang ditujukan untuk masyarakat sekitar yang terdiri dari  kaum dhuafa yang berprestasi di tingkat SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi.

"Kepedulian dan tanggung jawab perusahaan untuk masyarakat sekitar menjadi tujuan utama kegiatan ini terus dilaksanakan setiap tahunnya," kata Rahman.

Kepala Divisi Tanggung Jawab Lingkungan dan Sosial Bio Farma R. Herry menambahkan kegiatan ini sejalan dengan program tanggung jawab sosial Bio Farma yang mempunyai salah satunya mengutamakan pendidikan.

Program Bina Lingkungan juga memiliki program bantuan pendidikan dan pelatihan, bersinergi dengan Dewan Kemakmuran Masjid Annur Bio Farma, dengan memberikan pembinaan berupa mentoring untuk anak dan untuk orang tua penerima bantuan.

Persyaratan untuk penerima beasiswa ini secara bertahap melalui sesi wawancara, tes membaca Al-Quran, hafalan surat-surat Al-Quran serta pengetahuan agama Islam secara umum, peserta juga diminta untuk untuk melengkapi transkip nilai semester terakhir.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan menjadi bekal penerima beasiswa untuk memperoleh ilmu setinggi-tingginya tanpa terhambat aspek biaya, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup mereka di masa depan," kata Rahman.***

Pewarta: Aditya Ramadhan

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018