Jambi (Antaranews jambi) - Pemerintah Provinsi Jambi akan menyosialisasikan kreteria guru dan kepala sekolah berprestasi di provinsi itu untuk pemberian beasiswa sebagai upaya meningkatkan semangat tenaga pengajar dalam mendidik siswa.

"Pemerintah Provinsi Jambi segera menyosialisasikan kriteria-kriteria apa saja bagi guru dan kepala sekolah berprestasi untuk menerima beasiswa," katanya usai meninjau SMA N 7 Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Selasa.

Zola mengatakan beasiswa untuk guru dan kepala sekolah berprestasi itu berikan untuk mendorong semangat para guru dan kepala sekolah dalam memberikan pendidikan.

Selain beasiswa diberikan kepada guru dan kepala sekolah berprestasi, Pemerintah Provinsi Jambi kata Zola juga akan memberikan uang lauk pauk kepada guru-guru SMA/SMK di tahun 2018 ini.

"Kita mencoba memberikan perhatian pada dua aspek untuk SMA/SMK se-Provinsi Jambi. Pertama fasilitas pendidikan agar proses belajar mengajar bisa berjalan dengan baik, dan kedua kesejahteraan tenaga pengajarnya," katanya menjelaskan.

Tidak hanya itu, program beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa dari Pemprov Jambi tahun 2018 ini kata Zola tetap berjalan. Kemudian ada juga pelatihan Bahasa Inggris untuk seluruh SMA/SMK se-Provinsi Jambi.

Saat melakukan peninjauan ke SMA Negeri 7 Kayu Aro itu, Zola mengatakan SMA tersebut masih membutuhkan tiga ruang kelas baru karena sekolah tersebut yang paling jumlah siswanya.

"Kita terus memperhatikan sekolah-sekolah dengan melakukan pembangunan secara bertahap, sesuai dengan anggaran yang ada. Karena kita harus memperhatikan SMA/SMK se-Provinsi Jambi yang rata-rata masih membutuhkan ruang kelas," katanya menambahkan.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018