Jambi (Antaranews Jambi) - Drs H Abdan Khubban SH MH resmi dilantik dan diambil sumpahnya menjadi Ketua Pengadilan Agama Kelas IB Sengeti Kabupaten Muarojambi yang dilangsungkan di Pengadilan Tinggi Agama Jambi Jalan KH Agus Salim Kota Jambi, Rabu.

Pelantikan dan pengambilan  sumpah jabatan itu  dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi Drs H Mukhlis SH MH, di ruangan sidang Kantor Pengadilan Tinggi Agama Jambi.

"Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tigas sebaik baiknya dengan tugas yang diberikan kepada anda," kata Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi Mukhlis sebelum memimpin pengambilan sumpah jabatan.

Abdan Khubban yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Kelas IB Tegal Jawa Tengah itu, saat ini  resmi menjabat Pengadilan Agama Kelas IB Sengeti melalui Surat Keputusan Ketua Mahkaman Agung 25/KMA/SK/I Tentang Promosi dan Mutasi Jabatan Ketua Pengadilan.

Dalam pengambilan sumpah jabatan itu dia bersumpah "Akan setia dan taat kepada UU 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang undangan dengan selurus lurusnya."

Selanjutnya setelah pengambilan sumpah jabatan itu, Ketua Pengadilan Agama Sengeti yang baru juga membacakan pakta integritas untuk menegaskan kembali komitmennya, diantaranya siap menerima segala konsekuensinya bila melanggar peraturan dam perundang-undangan yang berlaku.

Abdan Khubban bukan orang baru di lingkungan Pengadilan Agama di Provinsi Jambi, pasalnya ia sempat bertugas selama 16 tahun di Jambi.
 
"Saya 16 tahun bertugas di Jambi," katanya.

Kariernya dimulai di Jambi hingga menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Sarolangun selama tiga tahun, Ketua Pengadilan Sugih Lampung Tengah tiga tahun, Wakil Ketua Pengadilan Agama Tegal Jawa Tengah dan akhirnya kembali ke Jambi dengan menjabat Kepala Pengadilan Agama Sengeti.

"Saya kembali ke daerah asal, yang banyak kenangan dalam perjalanan karier saya, " katanya.***

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018