Jambi,(Antaranews Jambi) - Bidang Humas Polda Jambi menerima penghargaan terbaik pertama sebagai Polda tipe B yang aktif dalam pelaporan dan responsif dari Kapolri yang diserahkan melalui Karo PID Divhumas Polri Brigjen Pol Adnas.

"Tahun ini Humas Polda Jambi kembali menorehkan prestasi, setelah 2017 humas mendapat penghargaan Kapolri karena dinilai salah satu Polda di Indonesia yang aktif dalam desiminasi di media mainstream, media sosial, aktif pelaporan, tepat waktu memberikan laporan, serta inovasi," kata Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, saat dihubungi, Jumat

Penghargaan tersebut diterima Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, di sela-sela Rakernis Humas Polri tahun 2018 di Jakarta.

Selain Humas Polda Jambi penerima penghargaan untuk peringkat kedua diraih Humas Polda Kepulauan Babel, ketiga Humas Polda Bengkulu, keempat Humas Polda Banten, urutan ke lima Humas Polda DIY, urutan ke enam Humas Polda NTB, urutan ke tujuh Humas Polda Kalteng, urutan ke delapan Humas Polda Kalsel dan terakhir Humas Polda Maluku Utara.

Rakernis Div Humas Polri tahun anggaran 2018 mengusung tema "Strategi Humas Polri dalam menghadapi Pilkada Serentak 2018 Dalam Rangka Harkamtibmas" dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Kapolri menyampaikan kepada jajaran untuk mengevaluasi diri dan meminta agar Polri mendapat kepercayaan penuh masyarakat melalui kinerjanya , peran penting kehumasan dalam membetuk opini publik sehingga persepsi polisi bisa ditentukan melalui kinerja anggota yang dibahas dimedia sosial.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Kabid Humas di Indonesia dan sebagai narasumber yakni Menkominfo, Ketua Dewan Pers, Ketua KPI dan Ketua KIP. Kemudian dilanjutkan dengan pembekalan dari perwakilan Kabaintelkam Polri, Perwakilan ASSDM Polri, Perwakilan Asrena, Perwakilan Aslog dan Perwakilan AS SOPS Polri.***

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018