Jambi (Antaranews Jambi) - Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Senin, menerima kunjungan siswa-siswi SD Guang Ming School, Kota Jambi, yang ingin mengetahui tugas pokok dan fungsi legislatif.

Rombongan siswa-siswi sebanyak 12 orang beserta guru disambut anggota Komisi IV DPRD Budiyako dan Poprianto di ruang Komisi IV.

Budiyako mengatakan kedatangan siswa-siswi untuk mengetahui tugas dan fungsi legilatif seperti penganggaran dan pengawasan.

Budiyako menjelaskan dihadapan siswa-siswi bahwa di DPRD terdapat empat komisi dan juga terbagi empat alat kelangkapan dewan (AKD).

Yaitu Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Bamus), Badan Kehormatan (BK) dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda).

Setelah mendapat penjelasan Komisi IV, siswa-siswi juga mengunjungi beberapa ruangan di DPRD dan ruang sidang paripurna.

Sementara itu, salah satu guru pendamping siswa-siswi Guang Ming School, Evi, mengatakan Guang Ming School adalah sebuah sekolah yang berdiri sejak tahun 2011 dan saat ini memiliki jenjang pendidikan Playgroup, Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar.

Dijelaskan Evi, pada mata pelajaran creative subject dibulan Maret telah memasuki tema pembelajaran sistem pemerintahan. Sebab itu Guang Ming School mengunjungi Kantor DPRD Provinsi Jambi.

"Tujuannya agar anak-anak dapat memahami dan melihat secara langsung sistem peemrintahan Provinsi Jambi," kata Evi.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018