Jambi (Antaranews Jambi) - Kepolisian daerah (Polda) Jambi menggelar kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) penanggulangan radikalisme yang dihadiri oleh tokoh agama dan masyarakat daerah itu.

Kegiatan Rakor penanggulangan radikalisme dan anti Pancasila tersebut dibuka langsung Wakapolda Jambi Kombes Pol Ahmad Haydar, Rabu, yang berlangsung disalah satu hotel di Kota Jambi.

Rakor penanggulangan faham radikal dan anti Pancasila itu selain dihadiri pejabat utama Polda Jambi dan jajaranya juga dihadiri perawakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat yang di Provinsi Jambi.

Kegiatan yang diikuti puluhan peserta tersebut, merupakan upaya Polri dalam mewaspadai berkembangnya organisasi berfaham radikal dan anti Pancasila yang dapat menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat.

Wakapolda Jambi Kombes Pol Ahmad Haydar mengatakan di Provinsi Jambi sudah ditemukan indikasi organiasi faham radikal dan anti Pancasila.

"Yang mana sebelumnya sebagai contoh melibatkan seorang oknum anggota kepolisian yang diduga tergabung dalam organisasi faham radikal yang hingga saat ini belum juga diketahui keberadaanya," kata Haydar.

Dia berharap dengan adanya rakor itu, mampu menjadi wadah berkoordinasi dan berbagai informasi atas berkembangnya organisasi faham radikal dan anti Pancasila di daerahnya masing-masing yang mereka ketahui," kata Haydar.

Pentingnya kegiatan rakor ini, mengingat organisasi faham radikal telah banyak mempengaruhi pemuda dan masyarakat yang kurang memahami landasan agama sebagai landasan pedoman hidup dan Pancasila sebagai dasar negara yang menciptakan kondisi kantibmas yang kondusif.***

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018