London (Antaranews Jambi) - Atletico Madrid menggaris bawahi label mereka sebagai tim favorit ketika mereka menyingkirkan Lokomotiv Moscow untuk menuju ke perempat final Liga Europa, di mana mereka didampingi oleh Olympique Marseille dan Lazio pada Kamis.

Fernando Torres mencetak dua gol untuk klub Liga Spanyol itu saat mereka menang 5-1 di Moskow yang dingin untuk mengunci kemenangan agregat 8-1 atas Lokomotiv.

Angel Correa membawa tim Spanyol itu unggul pada malam itu dan meski Lokomotiv sempat menyamakan kedudukan, Saul Niguez merestorasi keunggulan mereka sebelum Torres mengukir dua gol, yang pertama dari eksekusi penalti, untuk menjauhkan diri dari kejaran tim Rusia ini.

Pemain pengganti Antoine Griezmann melengkapi pesta gol Atletico.

Penalti Dmitri Payet membuka keunggulan Marseille saat mereka menang 2-1 di markas Athletic Bilbao -- kemenangan tandang pertama mereka dari lawan yang berasal dari Spanyol -- untuk mengunci kemenangan agregat 5-2.

Ini merupakan balas dendam bagi Marseille yang ditaklukkkan oleh Bilbao pada putaran 32 besar tahun lalu.

Lazio terlihat rapuh menuju leg kedua melawan Dynamo Kiev setelah mereka ditahan imbang 2-2 di kandang sendiri, namun mantan gelandang Liverpool Lucas Leiva membawa mereka memimpin dengan gol ketuganya dari tujuh musim.

Kiev akan melaju dengan hasil imbang 1-1 namun mereka hanya mampu memberikan sedikit perlawanan dan harapan-harapan mereka terbunuh ketika Stefan de Vrij menenangkan rasa cemas kubu Lazio dengan gol kedua bagi klub Roma tersebut.

Klub Liga RB Leipzig juga mencapai delapan besar dengan hasil imbang 1-1 di markas juara Piala UEFA 2008 Zenit St Petersburg untuk mencatatkan kemenangan agregat 3-2. Pemain asal Prancis Jean-Kevin Augustin membawa Leipzig memimpin pada pertengahan babak pertama melalui tembakannya, namun Sebastian Driusse menyamakan kedudukan untuk Zenit.

Leipzig kemudian gagal memaksimalkan penalti yang dieksekusi Timo Werner.

Klub Portugal Sporting memerlukan tandukan di masa tambahan waktu dari Rodrigo Battaglia untuk mengunci kemenangan agregat 3-2 atas klub Slovakia Viktoria Plzen setelah tuan rumah memaksakan dimainkannya babak tambahan berkat gol-gol dari Marek Bakos. Upaya Battaglia menebus rasa pahit akibat kegagalan Bas Dost mengeksekusi penalti pada akhir waktu normal.

Pada pertandingan-pertandingan yang dimainkan pada malam hari, Arsenal melindungi keunggulan 2-0 atas juara Eropa tujuh kali AC Milan di London utara, sedangkan Borussia Dortmund harus tampil maksimal di markas Red Bull Salzburg setelah kalah 1-2 pada leg pertama.

Olympique Lyonnais berharap dapat bergabung dengan tim Prancis lainnya Marseille di undian untuk delapan besar saat mereka menjamu CSKA Moscow dengan bekal keunggulan 1-0.***

Pewarta: SISTEM

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018