Jambi (Antaranews Jambi) - Anggota Polsek Jambi Selatan berhasil meringkus pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang ditangkap pada saat dia sedang bermain internet di salah satu warnet di Kota Jambi.

Pelaku M Prayoga (23) warga Kelurahan Eka Jaya, Kecamatan Paal Merah, nekat membawa kabur sepeda motor milik temannya M Rodho Nabawi (19), warga Talang Banjar, Kecamatan Jambi Timur, kata Kanit Reskrim Polsek Jambi Selatan, Ipda Arpianasdi, Senin.

Sebelum pelaku membawa kabur sepeda motor itu, dia bersama korban sempat makan di rumah makan Pincuran Tujuah Simpang III Bandara Baru, Jambi.

Pelaku membawa kabur sepeda motor korban pada Jumat pekan lalu (16/3) sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu pelaku bersama korban makan siang bersama dan seusai makan siang tersebut tersangka meminjam motor korban dengan alasan mengambil uang di rumah kelurganya.

"Korban awalnya tidak curiga dan memberikan sepeda motor miliknya kepada tersangka dan korban diminta untuk menunggu di rumah makan tersebut namun korban yang menunggu hingga beberapa jam, mulai curiga karena tersangka tidak ada kabar," kata Arpianasdi.

Setelah korban melapor ke Polsek Jambi Selatan dan polisi telah menerima laporan korban, tim reskrim langsung melakukan penyelidikan dan mencari keberadaan tersangka, dimana tim mendapat informasi bahwa pelaku berada di salah satu warnet.

Tidak ingin burunya kabur, polisi langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka yang telah membawa kabur sepeda motor Honda Beat warna putih milik korban. Tersangka didapati sedang berada di salah satu warnet di kawasan taman PKK Thehok dan langsung diamankan, kata Kanit Reskrim, Arpianasdi.

Dari hasil pemeriksaan tersangka mengaku telah melakukan pencurian di sejumlah tempat di Kota Jambi dan kepolisian kemudian mencurigai adanya komplotan yang terkait perbuatan yang dilakukan tersangka dan kasusnya kini sedang dikembangkan polisi.***

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018