Jambi (Antaranews Jambi) - Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian mengapresiasi pembangunan Masjid Baiturrahman Polresta Jambi yang dibangun dengan infak dan sadekah dari para anggota Polri dan masyarakat yang dananya mencapai Rp1 miliar.

Kapolri, Tito Karnavian, didampingi Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS, Jumat petang sekitar pukul 17.00 WIB meresmikan Masjid Baiturrahman Polresta Jambi.

Peresmian masjid itu ditandai dengan pemukulan bedug oleh Kapolri bersama Kapolda Jambi dan selanjutnya dilakukan penandatanganan prasasti oleh Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Usai peresmian, Kapolri bersama Kapolda dan Kapolresta Jambi, serta tamu undangan lainnya, langsung meninjau Masjid Baiturrahman Polresta Jambi tersebut yang memiliki luas 100 meter persegi.

"Saya mengapresiasi Kapolres dan jajaran, dan juga masyrakat yang telah membantu pembangunan masjid ini," kata Tito Karnavian dalam sambutannya.

Tito juga menyebutkan jika pembangunan Masjid Baiturrahman ini sejalan dengan program-program Polri. Khususnya memperbaiki kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) personel Polri.

"Kehebatan Polri itu bukan dilihat dari senjatanya dan bukan pula dari terknologinya, tetapi dari SDM nya dimana personel Polri harus memiliki karakter dan perilaku yang baik dan salah satunya dapat dibentuk lewat bidang keagamaan," kata Tito Karnavian.

Kedatangannya ke Jambi bukan soal politik, melainkan meresmikan Masjid Baiturrahman dan mengikuti Tablig Akbar serta istigosah di Masjid Agung Al Falah, Jambi yang digelar usai solat Isya.

Menurutnya, tablig akbar bisa mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat khususnya Polri dan tentunya untuk berdoa bersama masyarakat agar Jambi tetap aman dan kondusif.

"Tidak ada tujuan politik, TNI-Polri harus netral dan semoga dengan acara ini akan mendapat mendinginkan suasana di Jambi serta semoga pemerintah dan masyarakat kompak," kata Tito Karnavian.***

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018