Jambi, Antaranews Jambi - Sebanyak delapan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Muarojambi disiapkan untuk mengikuti seleksi tingkat Provinsi Jambi.

"Sebanyak delapan orang, yakni empat putra dan empat putri dari Paskibraka Muarojambi akan diikutsertakan dalam seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Jambi. Mereka sebelumnya menjalani seleksi dua yang digelar akhir pekan lalu," kata Kepala Seksi Kepemudaan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Muarojambi Robby Irawan di Sengeti, Rabu.

Ia berharap, kedelapan perwakilan Muarojambi itu bisa bersaing dan lolos untuk menjadi Paskiraka Provinsi Jambi, bahkan untuk ikut serta dalam pemilihan anggota Paskibraka di tingkat nasional.

Perwakilan Paskibraka Kabupaten Muarojambi yang akan mengikuti penjaringan tingkat Provinsi Jambi itu untuk putra adalah Adrian Saputra, Caecar Danu Dilaga (SMAN3 Muarojambi), Aqin Naufal Risqullah (SMAN Titian Teras HAS), Helza Tirta Laksana (MAN Insan Cendekia).
 
Kemudian perwakilan putri Ely Zabet Samosir (SMAN 3 Muarojambi), Dinda Meliana (SMAN 4 Muarojambi), Meliza Rahmanda (SMAN 8 Muarojambi) dan Nurmai Leni (SMAN 10 Muarojambi).

Semmentara tim seleksi Paskibraka Kabupaten Muarojambi juga telah melakukan seleksi tahap kedua , untuk memilih 36 anggota Paskibraka daerah itu yang akan bertugas menjadi pengibar bendera merah putih pada peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaanke-73 RI tingkat Kabupaten Muarojambi di Lapangan Bukit Cinto Kenang Kompleks Pemkab Muarojambi di Sengeti, 17 Agustus 2018.

"Untuk penetapan tim inti Paskibraka Muarojambi, akan dilakukan setelah penjaringan tingkat provinsi tuntas," kata Robby yang juga purna Paskibraka itu.

Sebelumnya 67 pelajar SMA dan sederajat di Kabupaten Muarojambi Provinsi Jambi bersaing dan berkompetisi untuk masuk menjadi anggota Paskibraka  Muarojambi.

Sedangkan pada tahap pertama diikuti oleh 700 peserta Paskibraka dari seluruh sekolah di kabupaten itu.

"Semangat mereka menjadi pasukan inti begitu besar, mereka sangat antusias mengikuti semua tahapan seleksi," kata Robby yang juga Purna Paskibraka Kabupaten Muarojambi itu.

seleksi tahap kedua Paskibraka Kabupaten Muarojambi dilakukan sejak Kamis (22/3) dan akan berakhir pada Sabtu (24/3) lalu.

Materi seleksi pada tahap kedua itu, kata Robby, terdiri dari kesamaptaan, parade, tes tulis, tes wawancara dan tes PBB. Sedangkan tim penguji selain dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Muarojambi, juga dari unsur TNI Kodim Batanghari, Purna Paskibraka, Dinas Kesehatan dan lainnya yang dilakukan secara komprehensif.***4***

 

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018