Jambi (Antaranews Jambi) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS menghadiri kegiatan acara dialog Pilkada Beradab 2018 di Kabupaten Kerinci, Rabu (28/3)

Bertempat di Aula Hotel Arafah Kota Sungai Penuh, Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS Rabu,berdialog dengan berbagai elemen masyarakat dan tim sukses pasangan calon untuk Pilkada Beradab 2018 yang akan di gelar di Kabupaten Kerinci, kata Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi di Jambi.

Dalam kegiatan dialog di kota yang berjarak 419 kilometer dari Kota Jambi tersebut Kapolda Jambi memberikan arahan kepada para peserta yang hadir agar masyarakat Kerinci tetap menjaga kedamaian dan kerukunan selama pelaksanaan Pilkada nanti.

Selain itu, Kapolda Jambi juga mengajak agar masyarakat Kerinci tidak mudah terprovokasi oleh isu `hoax` maupun menyebarkan berita hoax melalui media sosial yang bisa membuat gangguan keamanan.

Kapolda Jambi mengimbau agar `slogan` siap kalah siap menang dalam pelaksanaan pilkada dirubah menjadi "siap dipilih dan siap tidak dipilih". Sehingga ketika Bupati Kerinci sudah terpilih tidak ada yang merasa kalah dan saling menjatuhkan.

"Setiap ada permasalahan yang terjadi dalam tahapan pilkada agar diselesaikan sesuai prosedur dan perangkat pilkada serentak melaksanakan tugasnya secara profesional dan tidak memihak," kata Kapolda dalam sambutannya.

Selain didampingi oleh pejabat utama Polda Jambi seperti Direktur Pamobvit, Direktur Krimum, Kasat Brimob, Kasubdit Politik Dit Intelkam, kegiatan itu juga dihadiri puluhan peserta yang tediri dari Panwaslu Kabupaten Kerinci, KPU Kabupaten Kerinci, Perwakilan Parpol, tim sukses pasangan calin (paslon), LSM penggiat pilkada damai dan tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda yang ada di Kabupaten Kerinci.***

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018