Jambi, (Antaranews Jambi) - Letkol Inf Muhammad Arry Yudistira menjabat Komandan Kodim (Dandim) 0419/Tanjab Provinsi Jambi setelah melakukan serah terima jabatan yang dipimpin Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Inf Dany Budiyanto di Kota Jambi, Rabu.

Letkol Muhammad Arry menggantikan Letkol Arh Hary Sassono yang akan menjabat sebagai Kepala Staf Korem (Kasrem) 042/Gapu.

"Alih tugas dan serah terima jabatan di lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat, merupakan hal yang biasa dan menjadi bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan satuan," kata Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Dany Budiyanto.

Selain itu kata Danrem, alih tugas juga dimaksudkan dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi sekaligus penyegaran tugas personel secara berkesinambungan, sehingga diharapkan kian meningkatkan efektifitas, kualitas kerja dan produktivitas organisasi serta pengembangan karir bagi perwira yang bersangkutan.

"Kita sadari bahwa jabatan merupakan amanah dan setiap amanah harus dapat dipertanggungjawabkan tidak hanya kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa," ujarnya.

Sebab itu lanjutnya, amanah jabatan harus dijalankan dengan baik, penuh rasa tanggung jawab dan profesionalitas, serta dilandasi kejujuran, loyalitas, moralitas dan integritas sebagai prajurit Sapta Marga.

"Saya berterima kasih kepada Letkol Arh Hary atas pelaksanaan tugas sebagai Dandim 0419/Tanjab dan kepada Ny Hary yang setia mendampingi suami dalam pelaksanaan tugas," kata Kolonel Dany.

Danrem mengatakan dengan pengalaman yang diperoleh selama ini, Letkol Dany diyakini mampu mengemban tugas jabatan baru sebagai Kasrem 042/Gapu.

Danrem juga mengucapkan selamat kepada Letkol Inf Muhammad Arry beserta istri yang dipercaya mengemban tugas sebagai Dandim 0419/Tanjab Korem 042/Gapu.

"Saya yakin dan percaya dengan berbekal wawasan, pengalaman dan kemampuan yang lalu sebagai Dandodiklatpur Rindam IV/Dopenogoro, akan semakin memantapkan dalam mengemban tugas sebagai Dandim Tanjab," tegasnya.

Danrem juga minta pejabat yang baru untuk segera beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru. Sebab berbagai tugas, tantangan dan permasalahan di satuan sudah menunggu untuk segera diselesaikan.

"Hal-hal positif, yang sudah baik agar terus dilanjutkan dan ditingkatkan, sedangkan yang masih kurang agar diperbaiki, dibenahi dan disempurnakan," kata Danrem menambahkan.
 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018