Jambi (Antaranews Jambi) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr Fachrori Umar memperkuat sinergitas bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) provinsi itu melalui `coffe morning` di ruang Peranginan (pendopo) rumah dinas gubernur Jambi, Senin.

"Pertemuan bersama Forkopimda dilaksanakan dalam rangka silahturahmi untuk memperkuat sinergitas dengan unsur pimpinan daerah yang ada di Provinsi Jambi," kata Fachrori.

Selain itu, silahturahmi itu dilakukan dalam rangka mewujudkan pelaksanaan pembangunan di Provinsi Jambi menjadi lebih baik, setelah Fachrori Umar ditunjuk Menteri Dalam Negeri RI menjadi Plt Gubernur Jambi menggantikan Zumi Zola yang dinon-aktifkan dari gubernur karena tersandung kasus gratifikasi.

Forkopimda Provinsi Jambi itu terdiri dari Ketua DPRD, Kepala Kejakasaan Tinggi, Kapolda, Danrem, Kepala Pengadilan Tinggi dan Kepala Pengadilan Tinggi Agama.

"Alhamdulillah silahturahmi ini kita lakukan untuk lebih memperkuat sinergitas Pemprov Jambi dengan Forkopimda di Jambi, sebab sinergitas yang kuat sangat dibutuhkan dalam melaksanakan pembangunan di Jambi," kata Fachrori menjelaskan.

Apalagi menurut Fachrori, melaksanakan pembangunan tidak bisa bekerja sendiri, tetapi juga membutuhkan dukungan dari semua pihak, termasuk unsur Forkopimda.

Sebab itu katanya, sinergitas yang kuat bersama Forkopimda sangat dibutuhkan dalam membantu terwujudnya pelaksanaan pembangunan Jambi yang lebih baik.

"Silahturahmi ini disambut baik unsur Forkopimda dan mereka juga mengatakan siap bekerjasama dan mendukung Pemprov Jambi dalam mewujudkan pelaksanaan pembangunan agar ke depan lebih baik lagi," ujarnya.

Dia menambahkan, pertemuan seperti itu akan lebih sering dilaksanakan guna membicarakan hal-hal yang dibutuhkan terkait pelaksanaan pembangunan di Jambi.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018