Jambi, Antaranews Jambi - Pemerintah Kabupaten Muarojambi menyatukan potensi perhimpunan perempuan di daerah itu yang diimplementasikan dalam kegiatan peringatan Hari Kartini tahun 2018  di Lapangan Bukit Cinto Kenang Kompleks Pemkab Muarojambi di Sengeti, Senin.

"Saat ini bangsa Indonesia , khususnya kaum  perempuan benar-benar telah menyadari betapa pentingnya peranan dan kemampuan wanita dalam menegakkan kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat," kata Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro dalam sambutannya pada peringatan Hari Kartini tingkat Kabupaten Muarojambi itu.

Bupati berharap, semangat kaum perempuan itu tak hanya saat peringatan Hari kartini saja tapi diimplementasikan melalui hasil karya nyata dan cipta kaum wanita dalam kehidupan setiap hari.

Hadir pada kegiatan peringatan itu selain dari PBB Pemkab Muarojambi juga perwakilan dan Persit Kartika Chandra Kirana TNI-AD dan Bhayangkari Polres Muarojambi.

Tema Hari Kartini tingkat Kabupaten Muarojambi adalah "Mari Bekerja Bersama untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak untuk mewujudkan Muarojambi Tuntas 2022.

Pada kesempatan itu, Bupati Muarojambi menegaskan, dengan segala potensinya kaum perempuan di daerah itu harus terlibat langsung dalam pembangunan, terutama dalam peningkatan kesejahteraan keluarga. Karena menurut dia, perempuan merupakan bagian penting dari pembagunan di Indonesia, termasuk di daerah itu.

"Sekarang, marilah kita curahkan potensi untuk partisipasi kita terhadap gelora pembangunan ini, agar cita-cita Ibu Kartini bisa terwujud," kata Masnah yang merupakan bupati perempuan pertama di Muarojambi dan di Provinsi Jambi itu.

Peringatan Hari Kartini 2018 tingkat Kabupaten Muarojambi itu digelar berbarengan dengan Hari Otonomi Daerah dan Hari Kesadaran Nasional.

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018