Jambi, Antaranews Jambi – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Batanghari, Selasa (24/4) malam, mengamankan sekelompok remaja yang tengah mabuk tuak di lokasi yang akan digunakan  arena MTQ  ke-48 tahun 2018  tingkat Provinsi Jambi.

"Dari hasil giat patroli rutin yang kita lakukan, kita berhasil amankan empat orang remaja yang tengah mabuk tuak di salah satu podium paduan suara yang terletak di kawasan arena MTQ,” kata Kabid Trantibbum Satpol PP Batanghari Yaakin di Muarabulian, Rabu.

Yaakin mengatakan selain empat orang remaja tersebut, terdapat beberapa remaja lainnya yang tengah mabuk tuak, namun berhasil melarikan diri saat penggrebekan berlangsung. Dan empat remaja yang berhasil di amankan tersebut di ketahui masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Salah satunya besok akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)," kata Yaakin.

Empat orang remaja tersebut langsung di gelandang oleh petugas Satpol PP kekantor guna dimintai keterangan. Selain itu empat orang remaja tersebut juga di beri surat teguran dan di beri pembinaan agar mereka tidak lagi mengulangi perbuatan tersebut.

"Mereka kita beri surat peringatan sebagai efek jera," kata Yaakin menambahkan.

Selain mengamankan empat orang remaja tersebut, petugas Satpol PP juga menemukan sejumlah variasi pagar pembatas arena MTQ berupa bola-bola stainlis yang di rusak oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggung jawab.

Satpol PP daerah itu akan lebih intensif melakukan patroli rutin di kawasan arena MTQ tersebut menjelang MTQ tingkat provinsi tersebut di laksanakan.

Pewarta: Muhamad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018