Jambi (Antaranews Jambi) - Pemerintah Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi melalui Dinas Perhubungan (Dishub) akan memasang sebanyak 190 marka jalan di sepanjang jalan yang berada di dalam wilayah kota Muarabulian sebagai upaya mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Jalan-jalan yang berada di dalam Kota Muarabulian banyak yang tidak memiliki rambu-rambu lalu lintas, sehingga rawan akan kecelakaan lalu lintas," kata Kepala Bidang Penataan Lalu Lintas dan Terminal Dinas Perhubungan Kabupaten Batanghari Faisal Ramadhan di Muarabulian, Jumat.

Faisal mengatakan ratusan rambu-rambu lalu lintas tersebut akan di pasang jelang bulan ramadhan tahun ini, dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) senilai Rp200 juta.

Rambu-rambu lalu lintas yang akan di pasang tersebut berbahan piber, hal itu dikarenakan rambu-rambu lalu lintas yang sebelumnya berbahan plat banyak dicuri oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Sebelumnya telah di pasang rambu-rambu lalu lintas berbahan plat, karena banyak di curi kali ini kita gunakan bahan piber," kata Faisal.

Baca juga: Jalan Nes Batanghari-MuaroJambi rawan kecelakaan

Jalan yang terbilang rawan dalam kawasan Muarabulian tersebut yakni jalan yang berada di jalan Pramuka Muarabulian menuju Pasar Keramat Tinggi. Jalan tersebut sama sekali tidak memiliki rambu-rambu lalu lintas, sementara banyak terdapat tikungan tajam.

Salah seorang warga Kelurahan Rengas Condong, Muarabulian, Ari mengatakan sudah banyak terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan tersebut. Umumnya kecelakaan terjadi dimalam hari.

"Setau saya sudah terjadi tiga kali kecelakaan di jalan Pramuka tersebut, karena tidak ada rambu-rambu lalu lintas sehingga banyak pengendara yang tidak mengetahui ada tikungan-tikungan tajam di jalan itu," kata Ari.***

Pewarta: Muhamad Hanapi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018