Jambi (Antaranews Jambi) - Sebanyak 10.621 peserta akan mengikuti ujian seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMTPN) 2018 di Universitas Jambi yang dilaksanakan serentak pada 8 Mei 2018 mendatang.

"Kami sudah siap untuk melaksanakan ujian SBMPTN, baik ujian tulis berbasis cetak dan ujian tulis berbasis komputer," kata Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Jambi, Prof RA Muthalib dihubungi di Jambi, Rabu.

Dari 10.621 peserta asal Provinsi Jambi yang akan mengikuti ujian SBMPTN itu, diantaranya peserta yang ujian dengan menggunakan mekanisme ujian tulis berbais cetak (UTBC) sebanyak 10.351 peserta.

Sedangkan untuk ujian dengan menggunakan mekanisme ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sebanyak 270 peserta.

"Untuk yang UTBK kita sudah siapkan komputer dan jaringan, kita akan menggunakan laboratorium komputer di sejumlah fakultas di Kampus Universitas Jambi," katanya menjelaskan.

Sementara itu, secara total jumlah peserta yang akan mengikuti ujian itu terbagi menjadi beberapa kelompok, yakni kelompok Sains dan Teknologi (Saintek) sebanyak 3.449 peserta.

Kemudian kelompok Sosial Humaniora (Soshum) sebanyak 3.809 dan kelompok Campuran sebanyak 3.313 peserta.

Rektor mengimbau agar para peserta ujian SBMPTN dapat memastikan lokasi tempat ujian sehingga nantinya peserta dapat mengikuti ujian secara tepat waktu.***

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018