Sumbawa Barat (Antaranews Jambi) - Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Mulyono menutup secara serentak kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 tahun 2018 di 50 wilayah se-Indonesia yang dipusatkan di Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Kamis.

Dalam amanatnya, Jenderal TNI Mulyono mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah dan semua pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan TMMD ke-101 tahun 2018.

"Sesuai dengan tema TMMD tahun ini, TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa, tidak hanya menghasilkan output berupa fisik saja, namun juga mampu membangun karakter bangsa terutama generasi muda sehingga bisa mendorong generasi muda menjadi kompetitif dan mandiri," katanya.

Menurutnya, kerja keras yang dilakukan di 50 wilayah yang menjadi sasaran TMMD, telah memberikan hasil yang signifikan dan bermanfaat bagi masyarakat yang ada di sekitarnya.

"Adapun kegiatan nonfisik sebagai penguatan imunitas bangsa yang dilaksanakan di sela-sela pengerjaan sasaran fisik yang bertujuan untuk meningkatkan daya saing generasi muda," tegas Jenderal Mulyono.

Pada kesempatan tersebut, Jenderal Mulyono juga mengajak seluruh komponen bangsa agar berpartisipasi aktif dalam pembangunan nasional dengan memanfaatkan pesta demokrasi secara bijak dan bertanggung jawab dalam memilih calon kepala daerah demi rakyat dan bangsa Indonesia.

Acara penutupan TMMD kemudian dimeriahkan tarian etnis daerah dan terjun payung yang dilakukan oleh personel Kopassus dan Kostrad dengan membawa bendera Merah Putih, TNI AD, Kodam IX/Udayana dan bendera lambang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Usai menutup kegiatan TMMD, Kasad beserta rombongan menuju halaman Masjid Agung Darussalam KSB untuk memberikan orasi kebangsaan di hadapan ribuan masyarakat dan penyerahan sembako kepada seluruh masyarakat yang hadir. ***

Pewarta: Nur Imansyah

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018