Jambi, Antaranews Jambi - PT Astra International Tbk melakukan sosialisai dan membuka peluang bagi pemuda-pemudi pioner serta inspiratif  dengan karya terbaiknya di Provinsi Jambi untuk menjadi peserta dalam SATU Indonesia Award 2018.

"Kami berharap tahun ini ada pemuda dan pemudi Jambi yang bisa tembus mendapatkan apresiasi SATU Indonesia Award 2018, semoga," kata Branch Operation Head UT (Astra Group) di Jambi Riston Julius Tarigan di Jambi.

SATU Indonesia Award 2018, kata Riston apresiasi yang diberikan bagi anak bangsa yang memberikan sumbangsih ternaik di bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan dan teknologi. Selain itu apresiasi bagi kelompok yang mewakili lima kategori itu.

Dengan motto "Ekspresikan Karya Terbaikmu, Jadikan Inspirasi Anak Bangsa", sejak tahun 2010 Astra mencari pemuda-pemudi yang memiliki semangat yang sejalan  dengan perusahaan otomotif itu dan senantiasa memberikan masyarakat luas di lima bidang itu.

"Periode pendaftaran dibuka hingga 22 Agustus 2018, peserta bisa daftar sendiri maupun didaftarkan atau dinominasikan," kata Riston.

Kegiatan atau program yang dapat didaftarkan adalah kegiatan yang bersifat pemberdayaan seperti membantu mengusahakan orang lain agar bisa menjadi mandiri, memberikan keterampilan sekelompok orang, komunitas atau masyarakat sehingga memiliki keahlian , memberi solusi, cara atau alat bukan sekedar memberikan sumbangan atau donasi yang bersifat sementara.

"Untuk peserta yang dinominasikan harus berusia maksimal 35 tahun, sedangkan untuk kelompok jumlahnya harus lebih dari tiga orang dan mereka memiliki kegiatan orisinal dan telah bergerak minimal setahun," katanya.

Ia optimistis, pemuda-pemuda inspiratif dengan program original nan brilian banyak berkiprah di Provinsi Jambi, dan mereka parlu diangkat untuk menjadi inspirasi bagi generasi muda di Indonesia. Jambi memiliki kekhasan dan kearifan lokal yang menjadi inspirasi untuk dikembangkan sehingga bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.

Para nominator akan dijaring oleh dewan juri yang terdiri dar Prof Emil Salim, Prof Nila Moeloek (Menkes), Prof Fasli Jalal, Ir Tri Mumpuni, Onno W Purbo, Bambang Harimurti, Boy Kelana Soebroto, Riza Delliansyah dan serta juri tamu Nadiem Makarim.

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018