Jambi, Antaranews Jambi - Dihari pertama Ramadhan, Bupati Batanghari H Syahirsah bersama Sekretaris Daerah Bakhtiar lakukan inspeksi mendadak ke sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di daerah itu. 

"Meskipun puasa pelayanan terhadap masyarakat harus tetap berjalan, maka dari itu OPD teknis yang berkaitan dengan pelayanan pada hari ini kita inspeksi," kata Bupati Batanghari H Syahirsah di Muarabulian. 

Ada lima OPD yang di inspeksi  oleh Syahirsah, diantaranya Badan Kepegawaian Dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDMD), Inspektorat, Dinas Koperindag, Satpol PP dan Dinas Dukcapil. 

Dari lima OPD yang di inspeksi secara mendadak oleh Syahirsah, dua Kepala dinas tidak berada di kantornya. 

"Meskipun kepala dinasnya belum datang, namun pelayanan sudah berjalan," kata Syahirsah. 

Sementara itu, Syahirsah menekankan bahwa tidak ada alasan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak memberikan layanan secara maksimal kepada masyarakat selama Ramadhan. 

Karena selama ramadhan ASN mendapatkan keringanan jam kerja di bandingkan hari-hari biasa. Pada hari-hari biasa ASN masuk kerja pukul 07.15 wib dan pulang pukul 16.00 wib. Sementara selama ramadhan ASN masuk kerja pukul 07.30 wib dan pulang pukul 15.00 wib.  

"Tidak ada alasan bagi ASN untuk tidak memberikan layanan dengan maksimal dan pulang cepat, karena jam kerja ASN tersebut sudah di atur," kata Syahirsah menambahkan. 

   


 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018