Jambi, Antaranews Jambi - Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro menyatakan kegiatan Safari Ramadhan lebih dari kunjungan biasa karena ada makna yang lebih dalam.

"Safari Ramadhan bukan sekedar kegiatan rutin setiap Bulan Ramadhan yang kami lakukan, tapi jauh dari itu karena lebih dalam maknanya dalam menjalin silaturahim," kata Bupati Hj Masnah Busyro di Jambi, Minggu (20/5).

Hari pertama safari Ramadhan yang dilakukan oleh orang nomor satu di Kabupaten Muarojambi itu dilakukan dengan berbuka bersama dan tarawih bersama dengan masyarakat di Desa Pematang Raman Kecamatan Kumpek Kabupaten Muarojambi, Minggu malam.

Hadir pula pada kegiatan itu para pejabat pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Muarojambi, Forkopinda serta tokoh masyarakat dan warga di kawasan itu.

Selain itu, bupati yang juga kelahiran daerah itu memberikan bantuan berupa peralatan ibadah di Mesjid Baiturrahman.

"Safari Ramadhan ini untuk menjalin silaturahim, menjaga komunikasi pemerintah, tokoh masyarakat, perangkat pemerintahan di desa dan masyarakat. Di bulan yang suci ini kami juga menggali aspirasi dari masyarakat," kata Masnah.
 
Ia menegaskan, pemerintah sangatt membutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, dalam menyukseskan program pembangunan baik yang telah dilaksanakan, sedang dan akan digarap ke depan.

Ia juga menitipkan kepada masyarakat untuk ikut terap semangat dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan di daerah masing-masing karena hal itu merupakan kekuatan dan budaya gotong royong perlu dipertahankan.

 

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018