Jambi, (Antaranews Jambi) - Sejumlah mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian-Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK) Widya Dharana Lastarya Angkatan ke-74 Jakarta melaksanakan kegiatan pegabdian kepada masyarakat di Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi.

"Mahasiswa STIK-PTIK akan melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Muarojambi dalam beberapa waktu ke depan," kata Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro di Sengeti Kabupaten Muarojambo, Senin.

Rombongan para perwira yang tengah mendapat gemblengan ke jenjang kepemimpinan di Polri tersebut secara khusus diterima oleh Bupati Muarojambi di Kator Bupati di Kompleks Pemda di Sengeti dalam kegiatan tatap muka bersama bupati dan pejabat setempat.

Bupati menyambut kedatangan rombongan para calon pimpinan Polri tersebut dan mengapresiasi kepada STIK-PTIK yang telah memilih Kabupaten Muarojambi sebagai lokasi kegiatan pengabdian pada mahasiswa kepolisian tersebut.

"Suatu kehormatan bagi Muarojambi telah dipilih menjadi lokasi pelaksanaan pengabdian masyarakat dari mahasiswa STIK-PTIK, dan berharap bisa terus mendorong daerah ini dalam mempertahankan suasana aman dan kondusif daerah ini, serta memberikan edukasi kepada masyarakat di sini," kata Bupati Masnah Busyro.

Pada kesempatan itu, bupati berharap melalui kegiatan itu terjalin sinergitas antara pemerintah daerah dengan STIK dan PTIK untuk mengoptimalkan upaya pembangunan daerah teruma dalam peningkatan kualitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pada kesempatan itu, Bupati Masnah memaparkan profile Kabupaten Muarojambi sebagai kawasan yang memiliki wilayah yang cukup luas dengan potensi perkebunan dan sektor pertanian yang terbesar.

Selain itu juga disebutkanya posisi Kabupaten Muarijambi sebagai "Kota Bercabang Tiga" karena daerah itu merupakan persimpangan menuju ke tiga jurusan di Sumatera yakni jalur menuju Riau, Medan, Nangroe Aceh Darussalam, kemudian lintas tengah ke jalur Sumbar, Bengkulu dan lintas timur ke Palembang, Lampung.

Dengan kondisi geografis tersebut sebagai jalir lintas, berpengaruh terhadap karakter dan situasi kamtibmas di daerah itu.

"Dengan kehadiran mahasiswa STIK-PTIK ini memberikan motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan upaya pembangunan dengan bersinergi dengan berbagai pihak," kata Bupati Masnah.

Sementara itu rombongan mahasiswa STIK-PTIK diwakili oleh dosen pembimbingnya Kombes Pol Saiful Rahman menyampaikan apresiasi atas penyambutan yang dilakukan oleh Pemkab Muarojambi itu.***
Mahasiswa STIK-PTIK Angkatan 74 berfoto bersama Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro saat tatap muka dengan bupati di Sengeti, Senin (4/6). (Humas)

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018