Jambi (Antaranews Jambi) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Jambi merilis prakiraan cuaca di tempat-tempat wisata di provinsi itu untuk memudahkan masyarakat mengetahui kondisi terkini cuaca saat musim liburan.

Kepala Stasiun Meteorologi Sultan Thaha Jambi, Nurangesti, di Jambi, Minggu, mengatakan BMKG telah menyiapkan posko untuk informasi cuaca tempat wisata hingga 24 Juni atau akhir masa liburan Lebaran 2018.

"Poskonya di kantor operasional, nantinya informasi cuaca tempat wisata juga `di-posting` di laman BMKG untuk diketahui oleh masyarakat" kata dia.

Kondisi cuaca di tempat wisata itu, seperti objek wisata Jembatan Gentala Arasy Kota Jambi, Candi Muarojambi di Muarojambi, Danau Kerinci di Kabupaten Merangin, Taman Rimba di Kota Jambi, dan Air Terjun Merangin.

Selain itu, informasi cuaca jalur mudik dan dan prakiraan cuaca tempat ibadah juga disiapkan BMKG sebagai upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami juga ada posko informasi cuaca di jalur-jalur mudik sejak 7 hingga 24 Juni sesuai arahan Kemenhub. Informasi cuaca jalur mudik `update` tiga jam dan ada juga prakiraan cuaca tempat ibadah khusus untuk Shalat Id nanti," katanya.

Berdasarkan rilis cuaca di jalur mudik oleh BMKG, jalur mudik di ruas jalan lintas Sumatera bagian tengah, selatan, dan timur hingga Minggu, kondisi cuaca cerah tanpa hujan.

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018