Jambi (AntaraNews Jambi) - Wisata wahana "Kampoeng Raja" Kota Jambi masih jadi lokasi wisata pilihan warga Jambi khususnya yang berlibur lebaran karena banyak menyediakan permainan anak-anak.
     
Salah satu pengunjung asal Kabupaten Muarojambi, Ririn ditemui di lokasi, Minggu, mengatakan wisata wahana "Kampoeng Raja" mampu membuat anak-anaknya gembira setelah menikmati wahana yang disediakan.
     
"Setiap libur lebaran tetap ke sini, di samping harganya terjangkau permainan anak-anak banyak tersedia sehingga anak-anak merasa terhibur," katanya di sela-sela menunggu kedua anaknya bermain di wahana istana balon.
     
Wisata wahana "Kampoeng Raja" itu berada di Kecamatan Alam Barajo atau sekitar 10 kilometer dari pusat kota dan berdekatan dengan Terminal tipe A Kota Jambi.
     
Harga tiket masuk di "Kampoeng Raja" per orang Rp45 ribu dan bisa menikmati 10 jenis permainan yakni outbond, sepeda layang, ombang-ambing, extremely flying fox, flying pirates, bumper boat, sepeda air, convoy bus, water park dan muter-muter.
     
Sedangkan jika pengunjung ingin menikmati wahana mobil buggy, mini karting, istana balon, paint ball dan pemancingan, pengunjung dikenai tarif tambahan per orang sesuai harga di luar tiket masuk.
     
"Biasanya wahana water park atau kolam renang menjadi wahana terakhir jika anak-anak sudah menikmati semua wahana yang tersedia," kata Rina pengunjung "Kampoeng Raja" lainnya.
     
Sementara itu salah satu petugas di "Kampoeng Raja" mengatakan lebaran ke-3 Idul Fitri yang bertepatan hari Minggu ini menjadi titik puncak pengunjung.
     
"Kalau lebaran hari pertama dan kedua kemarin masih belum terlalu padat. Tapi kalau hari ini sangat padat dan terjadi antrian di setiap titik wahana," kata petugas tersebut.
     
Sementara di lokasi-lokasi wisata lain di Kota Jambi seperti Jambi Paradise dan beberapa wahana water boom juga terpantau padat pengunjung.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018