Jambi, (Antaranews Jambi) - Sebanyak 3.000 personel kepolisian dari Polda Jambi dan jajarannya disiagakan untuk mengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang berlangsung di Kota Jambi, Kabupaten Kerinci dan Merangin.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, di Jambi Jumat, mengatakan untuk pengamanan pelaksanaan Pilkada pada tiga daerah tersebut disiagakan sebanyak tiga ribu polisi yang akan ditempat pada masing-masing kabupaten dan kota yang menggelar pilkada nanti.

Pemilihan kepala daerah serentak di Provinsi Jambi yang akan dilaksanakan, Rabu (27/6),  Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menerjunkan 3.000 personel untuk mengawal TPS maupun pengamanan lainnya.

Polda Jambi dalam melakukan pengamanan Pilkada di dua kabupaten dan satu kota dalam Provinsi Jambi menurunkan dua pertiga kekuatan atau 3.000 personel dari semua satuan.

Sejumlah 3.000 personel tersebut nantinya akan di tempatkan di semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah yang menggelar Pilkada di mana untuk ketiga ribu personel itu akan disebar ke Merangin, Kerinci dan Kota Jambi masing-masing mendapat alokasi seribu personel kepolisian.

Kepolisian juga mengimbau kandidat untuk  siap menang dan kalah serta siap siap  dipilih dan tidak dipilih.

Sementara itu untuk pelaksanaan kampanye akbar yang digelar di Pilkada Kota Jambi, Polresta Jambi telah menurunkan 700 personelnya untuk mengawal digelarnya kampanye terbuka yang dilakukan dua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota.

Untuk pasangan calon nomor urut pertama Sani-Izi gelar kampanye akbarnya Jumat (22/6) berlangsung di halaman depan lapangan Stadion Tri Lomba Juang KONI Jambi dengan menggelar berbagai hiburan rakyat.

Sedangkan pasangan calon nomor urut dua Fasha-Maulana akan menggelar Sabtu (23/6) di lapangan GOR Kota Baru, Jambi dengan mendatangkan artis Ibu Kota, Yudika dan juru kampanye nasional.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018