Jambi (Antaranews Jambi) - Tiga kepala daerah di Jambi yang sebelumnya non aktif atau berstatus cuti karena mencalonkan diri sebagai petahana kini sudah kembali aktif menjabat setelah adanya serah terima jabatan dari penjabat sementara (Pjs), Minggu.
     
Tiga kepala daerah itu yakni Walikota dan Wakil Walikota Jambi, Bupati dan Wakil Bupati Merangin serta Bupati dan Wakil Bupati Kerinci. Selama mereka cuti jabatan diisi oleh penjabat sementara dari Pemprov Jambi.
     
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar dalam serah terima tugas di rumah dinas walikota dari penjabat sementara walikota Jambi M Fauzi ke kepala daerah defenitif At Fasha, berharap sinergi dan kesatupaduan pembangunan antara kabupaten/kota terus ditingkatkan.
     
Fachrori mengapresiasi peran yang yang telah dilaksanakan oleh Muhammad Fauzi selama mengemban amanah sebagai Pjs Walikota Jambi, dimana bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.
     
Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M.Dianto usai serah terima tugas dari Pjs Bupati Merangin Husairi ke kepala daerah definitif Al Haris, mengapresiasi penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan di Kabupaten Merangin berjalan dengan baik selama dipimpin Pjs.
     
"Secara umum tugas pemerintahan berjalan dengan cukup baik, termasuk persiapan untuk pelaksanaan pemilihan bupati Merangin. Dan kita juga berharap agar tercipta pemilu damai dan bermartabat di Merangin," kata Dianto.
     
Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Jambi, Tagor Mulia Nasution usai menghadiri serah terima tugas dari Pjs Bupati Kerinci Agus Sunaryo ke kepala daerah definitif Adi Rozal, mengatakan Pemprov Jambi mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pjs yang telah memimpin Pemerintahan Kabupaten Kerinci dengan baik selama kepala daerah definitif cuti.
     
"Penugasan Pjs Bupati Kerinci merupakan amanat dan ketentuan dalam perundang-undangan, serta sebagai tugas pengabdian kepada negara ini. Alhamdulillah bapak Agus Sunaryo telah menjalankan tugasnya dengan baik dan meninggalkan kenangan yang manis untuk Kabupaten Kerinci," kata Tagor.
     
Tagor juga mengatakan, dalam menghadapi Pemilukada di Kabupaten Kerinci, Agus Sunaryo telah melakukan kerjasama yang baik dengan unsur forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat dalam membawa Kabupaten Kerinci ke suasana yang aman, damai dan kondusif.
     
"Selain telah menjaga kondisi aman, damai dan kondusif, bapak Agus Sunaryo juga telah menjalankan roda Pemerintahan Kabupaten Kerinci dengan baik dan lancar," katanya menambahkan.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018