Jambi, Antaranews Jambi - Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro menargetkan kafilah MTQ ke-48 Kabupaten  Muarojambi meningkatkan prestasi dan naik peringkat pada perhelatan yang akan digelar di Kabupaten Batanghari akhir Juli 2018.

"Kepada kafilan MTQ, baik peserta, pelatih dan official agar berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memberikan hasil yang terbaik bagi daerah ini pada MTQ  ke-48 tingkat Provinsi di Kabupaten Batanghari," kata Masnah Busyro di sela-sela silaturahim dan halal bilhalal di Kantor Bupati Muarojambi di Kompleks Bukit Cinto Kenang Sengeti, Selasa.

Kegiatan itu dihadiri oleh seluruh Forkopinda Kabuapten Muarojambi, Wabup H Bambang Bayu Suseno, Sekda Muarijambi, Dandim Batanghari, Kapolres, Kepala pengadilan Agama, Kajari serta kafilan MTQ kabupaten itu.

Kegiatan digelar dalam suasana keakraban dan kekeluargaan penuh harapan dari para peserta MTQ. Tim MTQ Muarojambi yang akan tampil dengan kekuatan penuh bertekad untun mencatat trend positig di ajang lomba seni membaca Alquran itu.

Masnah menyebutkan, bila pada MTQ ke-47 Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, kafilah Kabupaten Muarojambi meraih peringkat keenam, maka pada perhelatan yang akan digelar di ibukota Kabupaten Batanghari yakni di Kota Muarabulian mendatang ditargetkan lebih baik lagi.

Secara khusus kepada official MTQ Kabupaten Muarojambi untuk memfasilitasi, mengawasi dan memotivasi para peserta. Serta mewanti-wanti kepada para pelatih untuk bisa memberikan bimbingan yang optimal.

"Semuanya diharapkan bersinergi dan mempersiapkan secara optimal," katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati Muarojambi juga mengharapkan agar masyarakat daerah itu untuk mempererat silaturahim dan meningkatkan toleransi di masyarakat sehingga bisa mewujudkan suasana yang aman dan damai dalam bingkai kebersamaan dan saling menghormati.

"Dengan semangat itu diharapkan tidak muncup paham radikal yang kebablasan yang bisa menghambat program pembangunan," katanya.

Apalagi, kata dia Kabupaten Muarojambi merupakan miniatur Indonesia yang mana semua suku, ras dan agama ada di daerah itu. Justeru dengan kemajemukan itu diharapkan lebih kompak, harmonis dan aman untuk mewujudkan Muarojambi Tuntas  atau tertib, unggul, nyaman, tangguh, adil dan sejahtera.***


 

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018