Jambi, Antaranews Jambi - Ketua Tim Penggerak PKK Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Ny Wirdayanti Romi Haryanto memuji keberanian Ny Rasmi (37), seorang ibu yang mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan putranya dari serangan buaya di sungai Muarasabak Barat Kabupaten Tanjabtim.

Hal itu disampaikan oleh Ny Wirdayanti saat menjenguk bocah korban serangan buaya,  Yadi Putra dan ibunya Rasmi di rumah keluarga itu di RT04 RW02 Kelurahan Teluk Dawan, Kecamatan Muarasabak Barat beberapa waktu lalu, seperti yang dilansir laman resmi Pemkab Tanjung Jabung Timur.

Akibat serangan binatang air itu, tangan siswa SD itu mengalami luka robek akibat gigitan buaya dan sempat dilarikan ke Rumah Sakit Daerah Nurdin Hamzah Muara Sabak.

"Saya salut dengan keberanian Ibu Rasmi yang berani mempertaruhkan nyawa untuk menyelamati buah hatinya dari cengkraman buaya, semoga kunjungan kami menjadi obat dan semangat bagi anak Ibu Rasmi yang sedang mengalami trauma atas kejadian tersebut, dan ini ada sedikit bantuan dari saya untuk pengobatan putra Ibu Rasmi, semoga ini menjadi berkah," katanya.

Wirdayanti yang juga istri Bupati Tanjung Jabung Timur mengharapkan warga dapat lebih berhati-hati saat  beraktifitas di sungai.

Sementara itu, Rasmi mengaku sangat haru atas perhatian dan kunjungan Ketua PKK dan rombongan tersebut yang telah berkenan mengjenguk anaknya.(Diskominfo Tanjabtim)

 

Pewarta: -

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018