Jambi (Antaranews Jambi)- Beside, band aliran Death Metal asal Bandung Jawa Barat, manggung di Taman Budaya Jambi, Sabtu malam, dalam rangkaian perjalannya tur Sumatra dan Asia Tenggara.

Band dengan musik cadas itu sebelumnya telah sukses tampil pada festival metal terbesar di Jerman yang bertajuk "Wacken Open Air" pada tahun lalu, dan kini Beside tengah melakoni tur Sumatra dan Asia Tenggara.

Pada rangkaian tur Sumatra, Band asal Kota Kembang tersebut singgah dan manggung di Jambi. Setelah dari Jambi, mereka akan melanjutkan perjalanan tur ke Bengkulu dan sejumlah titik kota di Sumatra.

Di Jambi, Beside yang lahir dan terbentuk dari Ujung Berung, Bandung, Jawa Barat pada 1997 itu, tampil menghentak dihadapan para penggemarnya penyuka musik metal yang datang dalam acara berkonsep festival.

"Apo kabar jok, sehat galoe (apa kabar kawan, sehat semua). Selamat datang di 'eleven heroes'," kata Vokalis Beside, Agrog menyapa para penggemarnya.

Dalam konser tur Sumatra yang berkonsep festival di arena terbuka Taman Budaya Jambi, Sungai Kambang itu, diawali sejumlah penampilan sejumlah band lokal beraliran metal.

Sedangkan pada acara puncak, Beside membawakan sembilan lagu cadas, antara lain dosa adalah sahabat dan eleven heroes.

Beside yang personilnya kini solid, yakni Agrog (vokal), Izal (bas), Roy (gitar) dan Bebi (drumer) tersebut memulai perjalanannya dari Lampung dan menuju sejumlah titik yang siap disinggahi.

Sementara itu, dalam perjalanan tur di Sumatra, mereka hadir di lima titik yaitu Lampung, Jambi, Bengkulu, Pekanbaru, dan Medan dengan menempuh perjalanan darat.

Setelah dari Medan, mereka akan melanjutkan tur di Asia Tenggara dengan menyambangi lima titik yakni Johor Baru dan Kuala Lumpur (Malaysia), Bangkok (Thailand), serta Hanoi dan Saigon (Vietnam).

 

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018