Jambi, Antaranews Jambi - Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro, Senin (16/7)  melantik Muhammad Fadhil Arief menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Muarojambi yang baru menggantikan pejabat lama Imbang Jaya.

Pelantikan dilakukan di Aula Kantor Bupati Muarojambi di Sengeti dan dihadiri oleh seluruh pejabat teras daerah itu serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) daerah itu.

"Kepada pejabat Sekda yang baru saya ucapkan selamat, dan apresiasi dan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi pejabat lama Bapak Imbang Jaya dan Pjs Sekda Bapak Junaidi untuk Kabupaten Muarojambi," kata Masnah Busyro.

Ia menyebutkan, penetapan pejabat eselon II A atau pejabat tinggi pratama setingkat Sekda dilakukan melalui uji kompetensi teknis, manajemen dan sosial budaya serta kompetensi di bidang yang dilaksanakan melalui seleksi terbuka.

Pelantikan Sekda itu, kata Masnah merupakan satu rangkaian pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan yang sangat strategis guna kemantapan organisasi dan kapasitas kelembahaan dalam upaya  penciptaan pemerintahan yang baik dan berwibawa.

"Saya minta Sekda bisa menjalankan tupoksi, dan bertindak secara konsisten dan transparan  dalam segala situasi dan kondisi sesuai dengan nilai, norma dan etika yang berlaku," kata bupati.

Ia juga berpesan agar mampu menyusun rencan kerja yang spesifik, realitis dan terukur sesuai dengan visi dan misi serta tujuan jangka panjang Kabupaten Muarojambi.

Selain itu, Bupati Masnah juga mengingatkan seluruh ASN di daerah itu untuk menjaga integritas, loyalitas terhadap tugas dan tanggung jawab, meningkatkan kinerja pribadi dan unit serta menciptakan  dan mendorong terjalinnya interaksi keselaran dan kerja sama yang kondusif antar OPD dengan mengesampingkan ego sektopral sehingga program pembangunan bila berjalan selaras dan saling mendukung.

"Junjung tinggi perilaku pemimpin dan etika, jaga netralitas ASN, hati-hati dalam mengelola anggaran serta  jauhi upaya maupun pemikiran untuk berbuat korupsi, kolusi serta nepotisme, karena itu akan merugikan diri sendiri, keluarga dan masyarakat," kata  Bupati Muarojambi itu menambahkan.***


 

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018